BNNK Langsa Giat Saweu Masyarakat Sosialisasi Narkoba Serta Prokes Covid-19

Editor: KORWIL ACEH

Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri SH, MH, Sa'at Sosialisasi Serta Prokes Covid - 19 Di Seputaran Wilayah Kota Langsa, Rabu, 30 September 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

Baroneter99.com - Langsa
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa terus melakukan berbagai kegiatan, baik melalui menyapa serta himbauan kepada masyarakat, terkait bahaya narkoba begitu juga potokol kesehatan (Prokes) pandemi covid-19.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa AKBP H. Basri SH, MH, terlihat langsung terjun kelapangan mengelilingi seputaran Kota Langsa menghimbau dan menyapa masyarakat dengan menggunakan mobil milik BNNK Langsa dan alat pengeras suara, Rabu, 30 September 2020, Sekira Pukul : 09.30 Wib.


Dalam sapaan dan himbauannya Kepala BNNK Langsa menyampaikan untuk sadar sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba. Melalui alat pengeras suara tersebut, ia juga menyampaikan kepada masyarakat dengan bunyinya yaitu, " Saudara-saudaraku mari kita melaksanakan tatanan new normal atau kehidupan normal yang baru yakni beraktifitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Lanjutnya, cucilah tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak selama beraktivitas. Saudara-saudaraku hindari diri dari penyalahgunaan narkoba
walaupun hanya coba-coba. Narkoba hanya akan membawa sengsara.

Bagi korban yang sudah terlanjur menggunakan narkoba rehabilitasi adalah solusinya. Segera laporkan diri anda dan dapatkan pelayanan rehabilitasi secara gratis di BNN Kota langsa, jelasnya.


Bagi pecandu yang melaporkan diri secara sukarela tidak akan dikenai hukuman penjara. Saudara-saudaraku mari kita jaga dan lindungi diri dan keluarga kita dari bahaya virus Corona dan mari kita jaga diri dan bahaya narkoba, sehat yes, narkoba no.
Hidup 100%, sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba", ucap Basri Kepala BNN Kota Langsa.

Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri SH, MH ketika dikonfirmasi Waspada usai kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan himbauan keliling tersebut rutin kita laksanakan setiap harinya, dengan naskah himbauan, BNN menyapa yang berfariasi dan disesuaikan dengan waktu dan masanya.

Hal ini kita lakukan, agar masyarakat untuk selalu menghindari narkoba, karena narkoba merusak akal sehat manusia dan merusak tatanan kehidupan manusia, serta merusak generasi penerus bangsa kita", Kata Kepala BNNK Langsa.

Laporan : Jefry Boy Isny
Editor     : Kaperwil Aceh

Share:
Komentar

Berita Terkini