Bupati Mursil: Jangan Angkuh Ketika Menjadi Penjabat

Editor: KORWIL ACEH


Barometer99.com - Aceh Tamiang

Bupati Aceh Tamiang Mursil beserta jajaran  melaksanakan Safari Subuh di Mesjid Nurhasanah Kampung Perkebunan Tanah Teban (Depan Kantor PM), Jum’at, 25 September 2020. 

Mursil mengatakan sangat bahagia dapat menjalin silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu pula ia menyinggung perihal Pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini.

Di jelaskannya bahwa pada dua bulan terakhir ini, merupakan puncak Pandemi yang tengah dihadapi dimana semakin banyak warga yang meninggal baik dokter, masyarakat biasa bahkan pejabat sekalipun.

“Covid-19 ini bukan main-main, ini hal yang sangat serius dan berbahaya dan sungguh tidak memandang usia, jabatan bahkan banyak dokter yang telah meninggal dunia dan baru-baru ini Sekda DKI Jakarta juga meninggal akibat Covid-19.

Padahal jika kita pikir di Jakarta segala fasilitas dan banyak rumah sakit yang luar biasa bagus, melihat itu kita seharusnya dapat menyadari betapa bahaya ini, ujar Mursil.

Namun yang perlu diketahui dari banyaknya pasien yang meninggal dunia ialah akibat rasa takut yang berlebihan menyebabkan menurunnya imunitas tubuh dan menghambat masuknya oksigen ke otak.

Makanya baik Pemerintah Pusat maupun dari Pihak Dokter selalu menghimbau agar pasien menjalani perawatan harus menenangkan pikiran dan emosi sehingga memudahkan pengobatan,” ujarnya lagi.

Maka dari itu, Pemerintah selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, ketika penyebaran virus ini tidak dapat dicegah dan dengan cepat menguasai dunia.

Namun kita dapat mencegahnya dengan membentengi diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

“Saat ini Pemerintah dengan tegas melakukan razia kepada masyarakat yang masih tidak mentaati protokol kesehatan. Jadi jangan salahkan Pemerintah nanti apabila ada masyarakat yang terjaring razia dan terkena sanksi karena sebelumnya sudah disosialisasikan, dan ketegasan ini, merupakan upaya kita bersama untuk mengantisipasi penyebaran serta melindungi kita semua dari dampak Virus Covid-19,” ujarnya


Dalam shalat subuh ini juga diisi tausiyah singkat oleh Ustadz Mustafa Abdussalam,MHI.

Dalam tausiahnya Ustadz Mustafa menjelaskan hal-hal yang dibenci oleh Allah SWT salah satunya yaitu orang yang sombong, angkuh dan tamak.

“Ketika Allah SWT mempercayakan kepada kita menjadi sosok Pemimpin baik Pemimpin Negara, Provinsi, Kabupaten, Camat, bahkan Datok Penghulu yang memimpin satu Kampung.

Jangan karena jabatan menjadikan kita orang yang sombong, angkuh dan tamak. Sepatutnya kita perbanyak bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga sebagai pemimpin kita menjadi pemimpin yang bijaksana dan amanah dalam mengemban tugas yang dijalankan,” jelas Ustadz.

Laporan : Jefry Boy Isny

Editor     : Kaperwil Aceh


Share:
Komentar

Berita Terkini