Gagalkan Penyelundup Narkoba Jenis Sabu Di Bandara Juanda

Editor: Aslam

Sidoarjo Jatim - Barometer99.com

Bertempat di Aula Atas KPPBC Juanda telah dilaksanakan Press Release tetkait diamankan 1 pax WNI QZ321 rute Kul-Sub membawa obat obatan terlarang jenis Methapethamine (Sabu-sabu) seberat kurang lebih 3.045 kg dengan data dan rangkaian giat sebagai berikut, Jum'at 25/09.

Data pelaku Nama : Budi Hartono, Probolinggo 5 Desember 1981

Alamat : Dsn. Manggisan RT.11/08 Ds. Betek Kec. Krucil Kab. Probolinggo

No paspor : C6080239

Rangkaian giat prese Release di mulai, pembukaan oleh Bapak Budi Kakantor KPPBC kepabeanan Juanda adapun yang di sampaikan Kakantor KPPBC Juanda, Penggagalan upaya penyelundupan Narkotika dengan total 3.045 (tiga ribu empat puluh lima) gram ini telah menyelamatkan 2.660 (dua ribu enam ratus enam puluh) jiwa generasi muda Indonesia dengan pehitungan 1 gram Narkotika di konsumsi oleh 2 orang

Penggagalan upaya penyelundupan Narkotika Galongan I ini merupakan kerjasama yang baik dan terintegrasi antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (CNI KPPBC TMP Juanda Kantor Wilayan DJBC Jawa Timur Surataya), Imigrasi Bandara Juanda dan Pengamanan Bandara (LANUDAL, POM AL dan Avsec PT Angkasa Pura l) dan Laboratorium Bea Cukai BLBC.


Penyampaian Letkol Mashabi (ASSM AP 1 Juanda). Perlunya pengawasan lbh intensif & sinergitas yg lbh ditingkatkan krn seringnya barang terlarang jenis Narkotis masuk dr Malaysia termasuk jalur chargo Domestik.

Dansatgaspam Bandara Juanda selaku mewakili Danlanud Juanda menyampaikan dalam giat Press release tersebut bahwa pengamanan Bandara Juanda  penanggung jawab Adalah Komandan Lanud Juanda, yang telah di pantau Oleh Dansatgaspam Bandara, terjadinya penggagalan Upaya penyelundupan Narkoba tersebut adalah  bentuk kekompakan sinergitas Steak Holder yang ada dibandara Juanda.

Hadir dalam giat tersebut, Kakanwil Bea Cukai Jatim, Ka BNNP Jatim, Letkol Laut (P) Mashabi (Airport Scurity Senior Manager), Bpk Budi Kakantor KPPBC Juanda, TPI Imigrasi (Diwakilkan), Dansatgaspam Bandara Juanda.

**(ril)


Share:
Komentar

Berita Terkini