Kejari Bersama DPMG Kota Langsa Gelar Penerangan Hukum Dan Penyuluhan Hukum

Editor: KORWIL ACEH


Barometer99.com - Langsa

"Potensi Kecurangan Dan Strategi Anti Kecurangan Dalam Pengelolaan Keuangan Gampong"

Kejaksaan Negeri Langsa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kota Langsa melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Dan Penyuluhan Hukum dengan Tema Potensi Kecurangan Dan Strategi Anti Kecurangan Dalam Pengelolaan Keuangan Gampong bertempat di Aula Serbaguna DMPG Setempat, Rabu, 30 September 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DPMG Kota Langsa, Al - Azmi S.S.T.P. M.AP, Mewakili Kajari Langsa  Kasi Intelijen, Syahril SH. MH. Daud Siregar,SH. MH, Mawardi dan Seluruh Geuchik Dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langsa, Syahril SH. MH.

Kasi intel Kejaksaan Negeri Langsa, Syahril SH. MH. menyampaikan amanat Kepala Kejaksaan Negeri Langsa.

"Permohonan Ma'af Bapak Kejari tidak bisa menghadiri Langsung acara hari ini, dikarenakan semenjak pukul : 08.00 Wib, mengikuti Vidcon dengan kejaksaan Agung RI dan kemungkinan besar sampai dengan tengah hari nanti dan pada kesempatan ini saya selaku kasi Intel yang baru menjabat di Kejaksaan Negeri Langsa ingin memberikan pemahaman tentang Hukum dalam penggunaan  Anggaran Gampong," Ujarnya.

Untuk kali ini sengaja kami dari jajaran Kejari Langsa memilih DMPG untuk melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Dan Penyuluhan Hukum dengan Tema Potensi Kecurangan Dan Strategi Anti Kecurangan Dalam Pengelolaan Keuangan Gampong bertujuan agar tidak ada seorang pejabat pun baik itu jajaran aparatur Gampong maupun Geuchiknya sendiri, Maka saya sangat berharap selama saya bertugas di sini jangan pernah ada baik itu aparatur Gampong maupun Geuchik yang berada di dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa tersangkut dengan penyalahgunaan Dana Gampong, "harapnya.

Kadis DPMG Kota Langsa, Al - Azmi S.S.T.P. M.AP.

Sementara Kadis DPMG Kota Langsa, Al Azmi S.S.T.P. M.AP. dalam amanatnya menyampaikan, Terima Kasih Kepada Jajaran Kejaksaan Negeri Langsa, yakni Bapak Kajari Ikhwan Nul Hakim atau yang mewakili yaitu Kasi Intelijen, Bapak Syahril SH. MH. Beserta Bapak Daud Siregar SH. MH. dan Jajaran yang mana pada hari ini bersedia menjadi pemateri dalam kegiatan Penerangan Hukum Dan Penyuluhan Hukum di Aula Kami ini,"Ungkapnya.

Lanjutnya kembali,"Allhamdulillah hingga sa'at ini seluruh Geuchik dalam wilayah Kota Langsa sudah mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan peraturan dan perundang - undangan yang berlaku, sehingga saya selaku Kepala DPMG yang langsung membawahi para satuan kerja perangkat Gampong sedikit merasa bangga dan puas dengan hasil yang telah tercapai hingga hari ini,"Imbuhnya.

Al Azmi juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur Gampong agar pada kesempatan ini silahkan bertanya terkait apa saja yang belum difahami terkait dengan pengunaan dana Gampong," Tutup Kadis DPMG Sekaligus membuka Acara Kegiatan Penerangan Hukum Dan Penyuluhan Hukum dengan Tema Potensi Kecurangan Dan Strategi Anti Kecurangan Dalam Pengelolaan Keuangan Gampong.

Laporan : Jefry Boy Isny
Editor     : Kaperwil Aceh

Share:
Komentar

Berita Terkini