Keluarga Besar TNI, FKPPI dan PPM Harus Kedepankan Kepentingan Umum

Editor: Barometer99


Barometer99.com, KENDARI  – Keluarga Besar TNI, FKPPI dan PPM harus selalu mengedepankan proses musyawarah dan mufakat, serta mampu menyampaikan aspirasi seluruh kepentingan para anggotanya dan senantiasa menjaga integritas harkat dan martabat serta selalu memiliki prinsip mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, yang mengutip kata Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan SE MBA dalam sambutannya pada saat membuka Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Korem 143/HO TA 2020" dengan tema “ Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian". Selasa (29/9/2020), di Aula MnYusuf Yonif 725/Wrg, Desa Rambu-Rambu Jaya Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra.

Lebih lanjut Brigjen Jannie mengajak seluruh peserta sosialisasi, untuk selalu mendukung dan bertindak searah dengan kebijakan pimpinan TNI dan Pemerintah.

“Untuk itu, mari kita berbuat  dan berperan aktif dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia, Keluarga besar TNI, FKPPI dan PPM selalu mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” tegas Danrem.


“Dikaitkan dengan kondisi pandemi sekarang ini, saya menekankan kepada kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Virus Corona dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam beraktifitas,” imbuhnya.

Sementara itu, pada kegiatan yang sama Kasi Ter Kasrem 143/HO, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono seusai sambutan Danrem mengatakan, sesuai dengan tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan Negara serta mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

“Peran serta Keluarga Besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI harus sejalan dengan kebijakan pemerintah, dan diharapkan selalu memonitor perkembangan lingkungan strategis, ancaman potensial dan ancaman faktual serta selalu siap sedia dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan  foto bersama dan kegiatan Out Bond.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasi Ops Rem 143/HO Kolonel Inf Ardiansya,  Kasi Intel Kasrem 143/HO Letkol Kav Amran Wahid ST MM, Kasiter Kasrem 143/HO Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh Amin SIP, Wadan Denpom XIV/3 Mayor Cpm Dudu Abdurahman, Pasimin Kesrem 143/HO Kapten Ckm Baso.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini, Wakil ketua DPD XXI FKPPI Sultra H Samsul Rijal, FKPPI Unsur PD Sultra Kaspar, Wakil ketua PC Sultra Ny Andi Asminah S, Anggota FKPPI Sultra Fitria Yani, Ketua PD PPM Provinsi Sultra Ir Hj Nina Harini Yuniarti, Anggota PPM Abdi, Alimin dan Para Ketua, Pengurus Cabang FKPPI dan PPM Kab/Kota dan tamu undangan sekitar 70 Orang.

Laporan : Umar/Penrem143

Share:
Komentar

Berita Terkini