Pemakaman Jenazah Pasien Suspek Covid-19 Meninggal Dunia Di RSUD H Abdul Muluk Jambi

Editor: Aslam

Jambi - Barometer99.com

Tim gugus Tugas Pemakaman Pasien terdampak Covid-19  bertempat di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi  telah dilaksankan  jenazah pasien Suspek Covid-19  meninggal dunia berasal dari Kota Jambi dengan riwayat penyakit menurunnya kesadaran,dan Dimakamkan  sesuai SOP Protokol Kesehatan di TPU Jalan Lingkar Barat I kelurahan Mayang Mangurai kecamatan Alam Barajo Kota Jambi Provinsi Jambi, Jum'at 25/09.

Data sebagai berikut, Nama       : Mr. X (Orang Dengan Gangguan Jiwa)Jenis Kelamin : laki -laki Umur    : 60 Tahun , Alamat : - Riwayat :  Menurunnya kesadaranStatus     : Suspek Covid-19 Dirawat  :  Di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi. 

Menurut keterangan dari dr.Fahrurozi RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi, pada hari Senin tanggal 21 September 2020 telah ditemukan seorang Laki-laki tanpa identitas (Mr. X) berusia ± 60 tahun di Pasar Jambi.

Kemudian sekira pukul 10.30 Wib Mr. X diantar ke Puskesmas Putri Ayu dan langsung dibawa ke RS. Abdul Manap Kota Jambi oleh pihak Dinas Sosial Kota Jambi dengan keluhan penurun kesadaran, dan langsung diambil tindakan penanganan medis di Ruang UGD RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi.

Sekira pukul 17.00 wib pasien a.n Mr.X telah dinyatakan Meninggal Dunia oleh DPJP RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi, kemudian Jenazah Alm. Mr. X di masukan ke kamar mayat atau tempat penyimpanan mayat yang memiliki pendingin untuk menunda Dekomposisi (pembusukan) guna memberikan waktu kepada mayat apabila masih memiliki keluaraga untuk proses pemakaman.

Pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 sekira pukul 15.00 Wib dikarenakan tidak ada pihak keluarga yang mencari Mr. X maka pihak RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi telah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Jambi dalam hal ini Tim Satuan Gugus Tugas Kota Jambi agar jenazah Alm. Mr. X dimakamkan secara SOP/Protokol Kesehatan Kota Jambi sebagai tindakan pencegahan penularan Covid-19.

Sekira pukul 15.40 Wib.Jenazah Alm.Mr. X  tiba di Pemakaman khusus Covid-19 Pusara Agung Jalan Lingkar Barat Kel.Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi  untuk dilakukan prosesi pemakaman secara SOP/Protokol kesehatan Covid-19.

Sekitar pukul 16.00 Wib prosesi pemakaman jenazah Alm. Mr.X secara SOP/Protokol kesehatan Covid-19 selesai dengan situasi tertib dan aman. **(ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini