Protokol Kesehatan Covid 19 Bersama Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Sumsel

Editor: Barometer99


Barometer99.com, PALEMBANG - Protokol kesehatan tidak dapat lagi ditinggalkan dari kehidupan bermasyarakat saat ini, dengan adaptasi kehidupan baru yakni yang Pertama rajin menjaga kebersihan tangan, bersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan hand santizer atau sabun apabila permukaan walaupun terasa bersih tetap tangan harus dicuci.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Sumsel, AKBP Salam Hernita Yanti SH, saat diwawancarai pada acara talk show Protokes Covid 19 di Radio Sriwijaya 94,3 FM, Jum'at (25/9/2020).

Lanjut Hernita mengatakan, kemudian yang kedua jangan menyentuh muka,artinya  dalam kondisi bagaimanapun sebelum tangan dicuci sebersih mungkin ,jangan menyentuh area wajah hidung, mata, mulut, maka virus akan semudah itu  masuk kerongga yang tersebut diatas oleh karenanya cucilah tangan dengan bersih dengan sabun.

Kemudian yang ketiga Setiap kali beraktifitas pakailah Masker, karena maskermu melindungi ku dan maskerku melindungimu apalagi saat ini sudah diatur oleh Peraturan Gubernur, Perwali dan Peraturan Kepala Daerah lainnya yang sudah tegas menegakkan aturan dan kewajiban memakai masker dalam aktifitas sehari hari dengan tim gabungan TNI, Polri dan PEMDA.

"Dalam menegakakkan yustitisi Protokol Kesehatan Covid,19 dengan sanksi yang humanis dan ini sudah disosialisakan oleh Pemerintah TNI,Polri, Pemda ,Tomas, Toga, serta Todat yang intinya kewajiban memakai masker dalam protokes covid19 dan terakhir jaga jarak jangan berkerumun dalam giat apapun," pungkasnya. (Rilis)

Share:
Komentar

Berita Terkini