Puluhan Bunda PAUD Ikuti Pembinaan

Editor: KORWIL ACEH

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Timur, Ners. Mariani, S.Keb, menyerahkan perangkat pembelajaran terhadap salah satu peserta Pembinaan Bunda PAUD Aceh Timur di Peureulak

Barometer99.com - IDI
Puluhan Bunda PAUD Tingkat Desa dan Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti pembinaan yang dipusatkan di Aula Gedung Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Peureulak, Rabu (30/9). Kegiatan tersebut diikuti Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa serta unsur TP.PKK Aceh Timur, Rabu, 30 September 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, dalam laporannya menyebutkan, kegiatan Pembinaan Bunda PAUD tersebut diikuti 74 peserta terdiri dari 24 peserta dari unsur Bunda PAUD desa dan 48 unsur Bunda PAUD desa serta dua unsur TP-PKK Aceh Timur.

"Untuk mengisi kegiatan pembinaan ini kita mengundang para tutor dari unsur Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur, Dinas Kesehatan Aceh Timur, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan beberapa unsur lainnya," kata Saiful Basri seraya meminta peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Timur, Ners. Mariani, S.Keb, menyampaikan bimbingan ketika membuka kegiatan Pembinaan Bunda PAUD Aceh Timur di Peureulak, Rabu, 30 September 2020.

Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Timur, Ners. Mariani, S.Keb, dalam bimbingannya mengajak, seluruh Bunda PAUD baik kecamatan dan desa untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), karena pandemi COVID-19 kian mewabah di Aceh Timur, umumnya di Indonesia.

"Bunda PAUD harus masuk ke tengah-tengah masyarakat memberikan pemahaman betapa bahayanya wabah Corona, sehingga bertahap masyarakat dalam aktivitasnya tetap mematahui prokes, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta tidak bepergian ke daerah terjangkit," sebut Mariani.

Laporan : Rahmad Hidayat
Editor     : Kaperwil Aceh

Share:
Komentar

Berita Terkini