Putus Penyabaran Covid-19, Pemkab Lahat Bersama TNI-Polri Laksanakan Ops Penertiban Prokes

Editor: Barometer99


Barometer99.com, LAHAT - Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat daribunsur Pol-PP, Dishub dan TNI-Polri, melaksanakan kegiatan Operasi Penertiban Protokol Kesehatan, di Jalan Depan Glora, Rabu (30/9/2020)

Kasat Pol PP Kabupaten Lahat, Fauzan mengatakan, kegiatan Operasi Penertiban Protokol kesehatan dalam melawan Virus Corona Covid-19 ini, dilaksanakan tepat pada pukul 15.45 Wib sampai dengan saat ini yang terjaring pelanggar Protokol kesehatan dalam bentuk tidak memakai Masker itu sudah mencapai 50 orang.

"Kita khawatir Lahat sudah berada di peralihan zona merah dan khususnya seluruh masyarakat kabupaten Lahat tanpa terkecuali harus benar-benar mematuhi Prokes," tegas Fauzan.

"Saya  mengharapkan dengan upaya ini secara perlahan menurunkan angka penyebaran pasien terpapar covid 19," lanjutnya.

Gabungan TNI Polri dan Pol PP beserta Dishub untuk tetap menindak lanjuti semua pengendara roda dua dan roda empat Yang tidak memakai masker ada beberapa Poin penting yang kami terapkan dalam operasi ini seperti,

1.Kami akan  melakukan pencatatan sekaligus  pembinaan Kemudian

2.Memberikan  sanksi setempat dalam bentuk pernyataan secara lisan bertujuan agar tidak mengulangi

3. Kemudian untuk pelajar  kita cek nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme nya dalam bentuk seperti biasa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan ataupun penyebutan nilai-nilai kebangsaan yang lainnya seperti Pancasila.

"Untuk itu, mari bergandengan tangan bersama-sama bekerja -sama untuk penanganan covid 19 menuju Lahat bercahaya Sumsel maju. Indonesia Jaya NKRI harga mati hormat dan salam Praja Wibawa Yudha Brama Jaya Satpol PP,"tutup Fauzan.

Laporan ; Lia/Nita

Share:
Komentar

Berita Terkini