RSUD Siti Fatimah Audiensi Dengan Kapolda Sumsel

Editor: Rizqy Zurriyati

 RSUD Siti Fatimah Audiensi Dengan Kapolda Sumsel

Palembang Barometer,- Direktur RSUD Siti Fatimah Sumsel Dr. Syamsuddin Isaac SM, So.OG, mengadakan Audiensi kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Jum’at (25/09).

Kedatangan Direktur RSUD Siti Fatimah Propinsi Sumsel adalah dalam rangka ingin bersilahturahmi memperkenalkan diri ke Polda Sumsel. Beliau mengatakan bahwa RSUD Siti Fatimah merupakan RSUD pertama yang dimiliki oleh Propinsi Sumsel. Dahulunya kita berada di KM 5,5 tepatnya di RS. Ernaldi Bahar, sebelumnya itu adalah tempat RSUD Siti Fatimah. Pemerintah Propinsi hanya memiliki dua rumah sakit yaitu rumah sakit jiwa dan rumah sakit paru. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabiddokes Polda Sumsel, KA Rumkit Bhayangkara Palembang, Kabag Humas dan Protokol Pemasaran dan Kemitraan Yulismayati, SKM, M.Kes, Kasubbag Pemasaran Shella Oktarina, SKM, MM dan Kasubbag Kemitraan Arfenny Wisanty, ST.

Direktur RSUD Siti Fatimah mengungkapkan, RSUD Siti Fatimah resmi mendapatkan izin operasional pada tanggal 23 Juni 2018. Pada saat itu RSUD Siti Fatimah ditetapkan sebagai Rumah Sakit tipe B oleh Kementerian Kesehatan.

"Resmi nya RSUD Siti Fatimah Propinsi Sumsel mendapatkan izin operasional tepatnya pada tanggal 23 juni 2018 sehingga kita baru berusia genap 2 tahun. Disaat peresmian pertama kali RSUD Siti Fatimah Palembang ditetapkan RS tipe B oleh Kementerian Kesehatan yang dihadiri oleh Ibu Nila yang pada saat itu menjabat sebagai Menteri Kesehatan," Ungkap Direktur RSUD Siti Fatimah.

Sementara itu, Kasubbag Pemasaran RSUD Siti Fatimah Palembang, Shella Oktarina ,SKM,MM menambahkan, bahwa pelayanan Rumah Sakit ini akan terus dibenahi serta akan terus bekerja sama di bidang SDM untuk meningkatkan pelayanan.

"Pelayanan Unggulan Rumah sakit ini terus dibenahi,serta kerjasama dibidang SDM,baik itu Tenaga para Medis mulai Peran perawat dokter serta tenaga kesehatan lainnya termasuk sarana prasaranya,dan peningkatan Pelayanan Rujukan dari kelas C ke B yakni dr Rs Bhayangkara ke Rumah sakit Siti fatimah Palembang", tambah Shella Oktarina.

Kepaloda Sumsel menyambut baik kedatangan kedatangan Direktur RSUD Siti Fatimah beserta jajarannya dan berharap kedepannya akan terjalin silahturahmi sehingga dapat bekerja sama terutama dalam sarana prasarana kelengkapan peralatan, apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi COVID-19 untuk bersama-sama menyelamatkan jiwa masyarakat di Sumsel.

"Pentingnya meningkatkan pengamanan agar masyarakat yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dapat dilayani dengan baik, serta keamanan dan kenyamanan dilingkungan RSUD dapat terciptakan. Pihak yang terkait harus berkomunikasi dan berkordinasi agar semua berjalan dengan semestinya dan tujuan yang telah ditetapkan dapat diwujudkan", harap Kapolda. (FW).

Share:
Komentar

Berita Terkini