Satgas TMMD ke 109 Kodim 1506/Namlea Ikuti Penyuluhan dan Penanganan Covid-19 serta PHBS

Editor: Barometer99


Barometer99.com, MALUKU -
Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea telah mengikuti penyuluhan dan pencegahan Covid-19 serta Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, yang diwakili Ibnu Ode I Mansyur S.K.M, di Balai Desa Savana Jaya, Dusun Marloso, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (24/9/2020).

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD 109 tersebut, diikuti oleh Anggota Satgas TMMD, serta unsur masyarakat lainnya guna mensosialisasikan 

Peran PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan bagaimana cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda di beberapa Daerah Khususnya Kabupaten Buru. 


Ibnu Ode I Mansyur menjelaskan, langgkah awal yang perlu diketahui oleh kita semua, bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut supaya tidak cepat menular. "Kita diwajibkan selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan menghindari kerumunan kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut, “paparnya.

Usai Dinas Kesehatan memberikan penjelasan tentang prilaku hidup sehat. Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Guwandi,. S.A.P,. M.Tr (Han) kemudian melanjutkan acaranya dengan pemberian masker kepada masyarakat desa setempat.

"Pemberian masker ini guna merupakan bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat dalam penanganan Covid-19," kata Dandim.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Dandim kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buru yang mana telah memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat sehingga mendapatkan ilmu bagaimana perilaku hidup sehat serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari”, ucapnya. (Sofyan)

Share:
Komentar

Berita Terkini