Tingkatkan Koordinasi, Trio Babin Laksanakan Komsos

Editor: KORWIL ACEH


Barometer99.com - Langsa
Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Panjaitan bersama Babinkamtibmas Polsek Langsa Timur Polres Langsa Aiptu Teguh dan Briptu Jaka . P laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berkoordinasi tentang penanganan penyebaran Covid-19, di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum'at, 26 September 2020.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, selalu berkordinasi.


Kopda Panjaitan sebagai Babinsa Sukarejo mengungkapkan bahwa, kegiatan Komsos yang dilakukan bersama Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama rakyat.

“Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya, ”ujarnya.

“Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi, apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat agar segera dilaporkan, ”tegasnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa guna mencegah Covid 19 mewabah, masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat baik diri dan lingkungan, physical distancing, hindari kerumunan, memakai masker apabila keluar rumah”.

“Apabila merasakan gejala gejala berkaitan dengan covid 19 seperti demam tinggi, panas, batuk dan sesak nafas harus segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke Posko Covid 19”. "pungkasnya.

Ditempat terpisah, Bapak Jubir selaku Geuchik Gampong Sukarejo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Langsa Timur ini. “Karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa Sukarejo, ’’ungkapnya saat dikonfirmasi awak media.

Seperti yang dilakukan trio Babin ini,  menjadikan wilayah Kecamatan Langsa Timur terbebas dari wabah pandemi Covid-19, kita harus saling bersinergi dan berkoordinasi dengan baik agar Virus Corona Disease 19 tidak mewabah di wilayah ini, pungkasnya.

Laporan : Jefry Boy Isny
Editor     : Kaperwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini