Aceh Hijau Bersama Pemkab Pidie Giat Program Promosi Kesehatan Tanggap Covid - 19

Editor: KORWIL ACEH

Sigli - Barometer99.com
Salah satu Kabupaten di yang merupakan penghasil Emping Melinjo yaitu Kabupaten Pidie.

Yayasan Aceh Hijau bekerjasama dengan BPBD Pidie bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dan Pemerintah Kabupaten Pidie melalui pendanaan dari Unicef menggelar Kegiatan Promosi Kesehatan cuci tangan pakai sabun dalam aksi tanggap Covid -19 di Kabupaten Pidie.

Pelatihan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 15 Oktober 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Elvi Almanidar sebagai sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Pidie.


Direktur Yayasan Aceh Hijau, Syarifah Marlina menyampaikan bahwa melalui program ini, Yahijau bersama UNICEF berupaya membantu masyarakat untuk menerapkan kebiasan baru di masa pandemi.

“Semoga pelatihan dan tindak lanjut program ini nantinya akan berjalan dengan baik dan dapat membantu pencegahan COVID-19 di Pidie . Harapan kami, Kabupaten Pidie nantinya bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya dalam penanganan kasus COVID-19” ungkap Syarifah.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta yang merupakan tenaga kesehatan dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pidie, serta perwakilan dari dinas perwakilan daerah dan Dinas Kesehatan Pidie

Sementara itu saat penutupan, wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud., S.T, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Aceh Hijau karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan program tanggap COVID-19 di Pidie. Beliau melalui kegiatan ini berharap semoga tenaga kesehatan bisa lebih terampil dalam mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari.

” Banyak masyarakat yang belum paham cara cuci tangan dan memakai masker yang benar, dan kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu kita dalam promosi kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19″

Acara pelatihan diakhiri dengan penyerahan Alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Aceh Hijau kepada Pemkab Pidie yang diterima oleh wakil bupati Pidie.

Laporan : Rilis/Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini