AKBP. GIyarto SH. S.I.K : Selain Heterogen, Kota Langsa Itu Hebat Sehingga Sulit Diungkapkan Dengan Kata - Kata

Editor: KORWIL ACEH
 Kapolres Langsa, AKBP. GIyarto SH. S.I.K, Di RuangvKerjanya, Kamis, 16 Oktober 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

Langsa - Barometer99.com
Kurang lebih 271 (Dua Ratus Tujuh Puluh Satu) Hari atau 8 (Delapan) bulan lebih 10 (Sepuluh) hari di tahun 2020  AKBP. Giyarto SH. S.I.K bertugas di Kota Langsa Sebagai Kapolres menjadi sebuah  kenangan terindah  yang sulit untuk di ungkapkan dengan kata -kata.

Hal tersebut di utarakan Kapolres Langsa, AKBP. Giyarto SH. S.I.K yang hanya tinggal menunggu perintah dari Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada M.Phil, untuk dilantik sebagai Wadir Intelkam Polda Aceh, Kepada Barometer99.com ketika di temui Kamis, 16 Oktober 2020, Sekira Pukul : 16.00 Wib, di ruang kerjanya.

Pada wawancara exclusive diruang kerjanya, AKBP. GIyarto SH.S.I.K. memaparkan dari awal dirinya bertugas di Kota Langsa.

"Ketika Saya tiba diLangsa, Kesan awal pertama yang saya dapati ternyata kota Langsa ini ramai, Karena ketika di bandingkan dengan Kabupaten Nagan Raya temapt saya bertugas sebelum disini tampak cendrung Kota Langsa ini lebih ramai serta di suguhkan dengan kota yang bersih, rapi dan indah, ungkapnya.

Jelasnya kembali, Sambil  berjalan dengan keindahan kota itu ternyata dibarengi dengan keramah tamahan masyarakatnya dapat dengan mudah menerima orang baru sehingga siapapun yang datang ke Langsa akan mudah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar karena menurut saya Langsa ini merupakan Kota Heterogen, jadi tidak ada yang dibedakan baik itu suku, agama, maupun hal-hal lainnya, maka pada intinya orang Langsa itu Wellcome bagi siapa saja, Imbuhnya.

Lanjut Giyarto, Ketika saya datang ke kota Langsa ini, kekaguman saya itu tertuju kepada para Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada, ketika sa'at penyambutan saya datang ke Langsa terlihat Kekompakkan antara satu dengan yang lainnya, itulah kesan pertama saya ada di Kota Langsa ini, apalagi Kota Langsa mempunyai segalanya yang belum tentu ada di Kota yang lainnya, maka pada prinsipnya semua bidang yang ada di Kota Langsa ini sangat luar biasa, karena sebelumnya saya sudah banyak berpindah tugas, baik itu di kabupaten/Kota maupun Provinsi lainnya, Jadi, Kota Langsa ini memiliki kesan tersendiri bagi saya, memang sangat Luar biasa Kota Langsa ini sehingga sulit diungkapkan dengan Kata-Kata, Ujar Mantan Kapolres Nagan Raya ini.

Ketika dimintai tanggapannya terhadap rekan-rekan media di Kota Langsa, AKBP. GIyarto SH. S.I.K mengatakan, Allhamdulillah dari awal saya datang ke Langsa, Komunikasi saya dengan para rekan-rekan media cukup baik dan harmonis karena bagi saya Rekan - Rekan Media itu mitra Kepolisian yang memang sulit untuk dipisahkan, saya sangat berterima kasih kepada rekan - rekan media yang mana selama ini seluruh kegiatan kepolisian yang telah terlaksana tidak akan mungkin sampai ke masyarakat bila tidak ada rekan- rekan media, Tegasnya.

"Terutama Media Barometer99.com ini sangat luar biasa menurut saya, sekecil apapun kegiatan tersebut langsung bisa diterbitkan dalam bentuk sajian berita dengan kemasan yang berbeda dan menarik untuk disuguhkan ke publik, melalui metode singkat, padat, jelas dan terpercaya, jadi secara pribadi saya berharap teruslah menjadi mitra pemerintah baik itu Provinsi Aceh maupun Kota Langsa dan Khususnya Mapolres Langsa, Tutup AKBP. GIyarto SH. S.I.K yang tak lama lagi akan di Lantik sebagai Wadir Intelkam Polda Aceh itu.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini