Bawa Senpira Jenis Revolver, Warga Tanjung Heran Di Cokok Polisi

Editor: Barometer99


Barometer99.com, LUBUK LINGGAU - Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim ) Polsek Linggau Barat, Polres Kota Lubuklinggau, Senin 26/10/2020 sekitar pukul 21 .00 Wib malam mengamankan seorang pria yang membawa senjata Api Rakitan (Senpira) jenis revolver.

Pria yang di amankan petugas tersebut di ketahui Dedi Kusendang (40) warga Desa Tanjung Heran, Kecamatan Sindang beliti ulu (SBU) Kabupaten  Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Kapolres Lubuk Linggau  AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuk Linggau Barat, Iptu Luhut Situmorang di dampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal mengatakan pelaku ini di tangkap saat hendak melintas di Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Kota Lubuk Linggau, persisny di depan perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Di ceritakan Kanitreskrim ,bermula gabungan petugas Reskrim dan unit SPK menggelar giat Yustisi di depan Pemkot Kota Lubuklinggau .

"Saat sedang giat ada pengendara sepeda motor yang gerak geriknya mencurigakan ,setelah petugas melihat dan mendekati pengendara ini langsung kabur masuk ke halaman ,"ungkap Faizal.

Nah setelah di amankan oleh petugas dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas didapati senjata api rakitan jenis pistol yang di simpan pelaku dalam kantong jaket milik pelaku ,"terang Kanitreskrim Polsek Linggau Barat .

Dijelaskan Faizal ,selain itu petugas juga menemukan empat butir peluru jenis Colt 38 dan satu unit sepeda motor Honda Revo.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan serta pengembangan atas kepemilikan senjata api rakitan ini sebab kuat dugaan senjata api rakitan jenis pistol ini kuat dugaan di gunakan oleh pelaku untuk aksi kejahatan," pungkasnya.

Laporan : Mansur

Editor     : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini