Belajar di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa di Nagan Raya Terapkan Prokes Terhadap Siswa

Editor: Barometer99


Barometer99.com, NAGAN RAYA - Belajar mengajar di Kabupaten Nagan Raya terus berlanjut, akan tetapi siswa-siswi tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, Jumat (16/9/2020).

Menindak lanjuti hal tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0116/Nagan Raya, memberi sosialisasi kepada siswa dan siswi di sekolah-sekolah dalam kabupaten Nagan Raya, dalam masa new normal ditengah Pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Posramil Suka Makmue Serda Edi Sugianto dan Serda Hendra, Dalam kesempatan itu, Serda Edi Sugianto menghimbau kepada Siswa dan Siswi SMKN 1 Nagan Raya agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikalangan pelajar.

Adapun himbauan yang diberikan kepada siswa dan siswi berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup bersih, seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.


“Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditempat lain Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit covid-19 di instusi pendidikan.

Letkol Guruh juga menginstruksikan para Babinsanya agar terus aktif untuk menegakkan protokol kesehatan di wilayah desa binaannya.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya di instusi pendidikan bahwa virus covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu siswa dan siswi diminta untuk patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan kebijakan Komando atas bahwa TNI sebagai penegak disiplin covid 19 senantiasa menekankan protokol kesehatan sesuai aturan World Helath Organization (WHO), Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Laporan : Yuli L/Rilis

Editor     : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini