Bupati Aceh Tamiang: Tetap Tingkatkan Ukhuwah Agama

Editor: KORWIL ACEH

Aceh Tamiang - Barometer99.com
Hadiri dua agenda sekaligus yakni Peresmian Jembatan dan Peletakkan Batu Pertama pada Masjid Baitul Rahman, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn didampingi oleh Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengunjungi Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun pada Senin, 26 Oktober 2020. Dalam kunjungannya dikampung tersebut Bupati Mursil disambut dengan suka cita oleh masyarakat, Camat Tenggulun dan para Tokoh Masyarakat.

Tidaklupa pula yang menjadikannya sangat meriah, pembawa acara menyambutnya dengan pantun khas Tamiang. Tarian sekapur sirih pun menjadi tarian pembuka dalam penyambutan Bupati Mursil dan rombongan. Usai penyambutan, Bupati Mursil langsung diarahkan ke lokasi yang menjadi agenda pertama dalam peresmian jembatan Kampung Rimba Sawang. Secara simbolis, pemotongan pita yang disematkan pada jembatan menjadi petanda bahwa jembatan telah diresmikan oleh orang nomor satu di Bumi Muda Sedia. Dalam pada rangkaian kegiatan, Bupati Mursil menandatangani prasasti jembatan sekaligus menepung tawarkannya sesuai tradisi melayu Tamiang.

Sebagai bentuk syukur masyarakat Kampung, sebanyak 10 (sepuluh) orang anak yatim disantuni. Untuk pemberian bingkisan pertama diserahkan langsung oleh Bupati Mursil.

Usai melakukan agenda pertama, acara dilanjutkan dengan Peletakkan Batu Pertama pada Masjid Baitul Rahman. Sebelumnya Bupati beserta rombongan terlebih dahulu dipersilahkan menikmati suguhan hidangan yang telah disediakan oleh panitia acara.

Bupati Mursil dalam arahan dan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memprakarsai pembangunan jembatan dan masjid. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk berkontribusi dalam pembangunan masjid berukuran 24x24 meter.

“Alhamdulilah dalam waktu sesingkat ini, sebanyak 450 sak semen siap disumbangkan oleh para Hamba Allah untuk pembangunan masjid”, ungkap Mursil penuh syukur.

“Melalui pembangunan Masjid ini, mari terus kita pupuk dan tingkatkan ukhuwah islamiyah dengan menjadi tauladan dan terus dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid, berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid”, ujarnya lagi.

Sebelumnya Camat Tenggulun Muhammad Dede Winatha, S.STP dan Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mursil karena telah mendukung pembangunan jembatan dan Masjid.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Aceh Tamiang dan secara bergilir dilanjutkan oleh Dandim 0117 Atam dan beberapa OPD sekaligus tepung tawar pembangunan mesjid Kampung Rimba Sawang. Kemudian acara ditutup dengan Doa oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang usai selesai pembacaan doa Bupati Aceh Tamiang berhenti sejenak untuk melaksanakan sholat Zuhur bersama Rombongan.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor    : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini