Bupati Mursil Mengapresiasi Yonif Raider Khusus 111/KB Laksanakan Giat Simulasi

Editor: KORWIL ACEH

Aceh Tamiang - Barometer99.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn menghadiri penutupan kegiatan Simulasi Pembebasan Sandera yang dilaksanakan oleh Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut. Simulasi berlangsung di Kantor Bupati Aceh Tamiang dan tampak berlangsung mulai pukul 06.15 wib selesai hingga 09.00 wib.

Penutupan Simulasi ditandai dengan berkumpulnya para Personil TNI di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang yang dalam hal ini penutupan tersebut tampak dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mursil menyatakan rasa terima kasih kepada Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut yang telah memilih Kantor Bupati Aceh Tamiang sebagai tempat simulasi.

"Saya sebagai Kepala Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat senang telah dilibatkan dalam kegiatan ini. Saya melihat meskipun ini hanya simulasi namun totalitas dari para anggota TNI benar-benar membuat seolah ini benar-benar nyata. Saya berharap dengan keberhasilan kegiatan simulasi ini juga dapat meningkatkan kesigapan dan ketangkasan para personil TNI Yonif Raider Khusus 111/KB, " terang Mursil penuh semangat.

Disamping itu, ditemui oleh Tim Humas Setdakab Aceh Tamiang, salah satu Tim Penyelenggara Kegiatan menyatakan bahwa simulasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka pemantapan Raider. Dimana ia mengatakan Raider merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/ KB Tualang Cut.

"Ini merupakan latihan puncak kami dan disini kami membuat alur cerita bahwa saat ini Kantor Bupati Aceh Tamiang telah diduduki oleh teroris dan dimana teroris telah menyandera para pejabat teras di lingkungan Kantor. Sebelum menyelenggarakan di Aceh Tamiang, terlebih dahulu kami telah memulai simulasi pada tanggal 19 Oktober di daerah Kota Langsa mulai dari Alur Teh, Pelabuhan Kota Langsa dan terakhir di Aceh Tamiang," Jelasnya.

Untuk para pelaku simulasi, Ia menjelaskan keterlibatan 292 personil Yonif Raider Khusus 111/KB yang dikomandoi oleh Komandan Batalyon Mayor Infanteri Galih. Selanjutnya sebanyak 87 orang merupakan penyelenggara yakni berasal dari Satuan Jajaran Brigade infanteri 25/Siwah Lhoksukon Aceh Utara yang dikomandoi oleh Kolonel Infanteri Ari Prasetya.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini