Cara Prajurit Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Editor: Barometer99

Barometer99.com, KENDARI - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Asera Kodim 1417 /Kendari Serda Amiluddin melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat. Komsos dilaksanakan di Lamondowo Kec.Andowia Kab.Konawe Utara.

Serda Amiluddin menjelaskan, bahwa kegiatan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam komsos ini, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer,” ujar Serda Amiluddin, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam membina wilayah teritorialnya. “Dalam memberikan rasa aman, tidak ada rasa was-was serta tenggang rasa harus selalu ada dan terjaga dalam kehidupan warga masyarakat binaan,” imbuhnya.

Hal itu bertujuan agar proses kehidupan sosial masyarakat tetap bisa berjalan dengan baik ditengah- tengah kondisi yang sulit karena pandemiknya Covid-19.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat ditentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 08/Asera Mayor Inf Petrus Hehakaya  menyampaikan,  secara terus menerus dan berkesinambungan akan terus menghimbau masyarakat di desa binaannya tersebut agar senantiasa memiliki kesadaran terhadap disiplin menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika berada ditempat keramaian atau saat beraktifitas diluar rumah.

“Dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” singkatnya.

laporan : Yuli L/Rilis.

editor    : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini