Desi Penderita Carshinoma Dirujuk Ke RSUZA Banda Aceh Ini Kata Walikota Langsa

Editor: KORWIL ACEH
Walikota Langsa, Usman Abdullah SE

Langsa - Barometer99.com
Warga Sidorejo Kecamatan Langsa Lama,  Wulan Tri Desiyanti (39), di ketahui sudah kurang lebih 2 Tahun mengidap penyakit Carshinoma atau kelenjar air mata yang sa'at ini sudah tinggal bersama orang tuanya di Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.

Atas support dan Bantuan dari Pemko Langsa serta seluruh warga masyarakat Kota Langsa pada umumnya, khususnya Perwakilan Blood For Life Foundation (BFLF) yang terlebih dahulu sudah mengetahui kondisi pasien,  Maka dengan adanya kordinasi langsung ke Pemko Langsa melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa, Akhirnya penderita Kangker Karsinoma Sel Skuamosa (KSS), Wulan Tri Desiyanti (Desi) dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk dilakukan Operasi pada matanya, Minggu, 25 Oktober 2020, sekira Pukul: 09.00 wib.

Tampak hadir, Kepala Puskesmas Langsa Lama , Zuliani SKM . M.kes, Kasie Pemerintahan Kantor Camat Langsa Lama, Hadi Wijaya SH., Geuchik Sidorejo, Tgk Salahuddin beserta Sekdes dan H. Muzakir SE. MM Selaku Ketua Yayasan GEUM serta Perwakilan Yayasan BLood For Life Foundation (BFLF) Syarifah Nur'aini SE, dan Seluruh Keluarga Besar Pasien serta diikuti para insan pers media Online Kota Langsa.

“Saya mohon do’a Restunya secara khusus kepada seluruh warga masyarakat Kota Langsa untuk kesembuhan adik saya dan pada kesempatan ini mewakili keluarga besar saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril, dana dan support serta do’a untuk kesembuhan adik saya, Terutama kepada Pemko Langsa dan BFLF yang mana telah memfasilitasi atau menjembatani dengan segala daya dan upayanya Bertujuan agar adik saya bisa cepat di tangani dengan sesegera mungkin dilakukan operasi pembedahan pada bagian mata," Kata Sri Kakak kandung Pasien.

Keberangkatan Wulan Tri Desiyanti Ke  Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, menggunakan Ambulance Puskesmas Langsa Lama dan didampingi Perwakilan BFLF Kota Langsa.

Syarifah Nuraini, SE, mengatakan, Insya Allah berkat Do'a dan supportnya saya melalui yayasan BFLF diminta untuk mendampingi keluarga dan pasien, yang mana nantinya begitu sampainya di Banda Aceh keluarga beserta pasien akan tinggal di rumah inap terlebih dahulu sebelum kita bawa ke RSUZA.

Lanjutnya kembali,"Kami selaku Perwakilan Yayasan BFLF Kota Langsa, Insya Allah akan selalu mengawal pasien baik itu dalam menyelesaikan segala admistrasi perobatan dan dalam pelaksanaan operasi dengan memastikan pembiayaan untuk pasien Wulan Tri Desiyanti gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun, Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami, selaku lembaga sosial yang bergerak di bidang kesehatan dalam membantu atau mendampingi pasien,”Kata Syarifah.

Geuchik Gampong sidorejo Tgk.Salahuddin didampingi Ketua GEUM H.Muzakir, SE, MM menyampaikan, Terima Kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam membantu kesembuhan Desi yang pada dasarnya adalah warga saya, walaupun pagi ini kita mengantarkan Desi melalui rumah orangtuanya di Gampong Sidodadi ini, saya mewakili seluruh warga masyarakat Gampong Siderejo sangat menginginkan Desi segera cepat sembuh, Ungkapnya.

Mari kita tadahkan telapak tangan dengan memohon kepada Allah SWT agar penyakit yang di derita Desi dapat segera di angkat dan bisa cepat sembuh, tambah H. Muzakir SE. MM.

Kapus Langsa Lama, Zuliani S.K.M. M. Kes, juga menyampaikan, Sesuai perintah atasan bahwa saya selaku Kapus Kecamatan Langsa Lama yang mana dalam hal ini saya diperintahkan untuk memfasilitasi pasien yang akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh diantaranya menyiapkan tenaga medis pendamping, Mobile Ambulance untuk membawa pasien menuju RSUZA Banda Aceh dengan segala sesuatunya juga telah saya persiapkan dan juga sudah laporkan kepada atasan, Terangnya mengakhiri.

Sementara itu di tempat terpisah, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, mengatakan, Allhamdulillah, Atas rahmat dan hidayahnya semoga Ananda Kita Wulan Tri Desiyanti (39) yang sa'at ini sedang di uji oleh Allah SWT untuk tabah dan bersabar, maka, marilah kita panjatkan Do'a agar ananda dapat melewati ujian ini dengan baik serta kepada keluarga besar teruslah berdo'a demi kelancaran operasi yang akan dijalani dengan harapan Ananda nantinya lekas sembuh, Ujar Walikota.

Atas nama Pemerintah Kota Langsa, Saya sangat bangga memiliki warga yang juga merupakan keluarga saya di seluruh Kota Langsa dengan memiliki hati nurani serta jiwa sosial yang sangat tinggi dengan memahami kesulitan para keluarga/saudara - saudara lainnya dengan semangat yang sangat luar biasa secara bahu membahu dan bersama - sama untuk menyelesaikan tahap demi tahap seluruh kebutuhan menuju  keberangkatan pasien ke RSUZA Banda Aceh dalam upaya menyembuhkan penyakit yang sedang di deritanya,"Maka, Mari sama-sama Kita Berdo'a Semoga Ananda Cepat Sembuh," Imbuhnya.

Waliikota Langsa, Usman Abdullah SE, yang akrabnya disapa Toke Seu'um juga mengapresiasi dan Terima Kasih kepada seluruh Warga Masyarakat Kota Langsa Pada setiap dedikasinya  Baik itu secara langsung maupun tak langsung.

"Saya akan memantau terus keadaan Pasien (Wulan Tri Desiyanti) nantinya, Dengan memerintahkan Kepala Diinas Kesehatan Kota Langsa, beserta jajaran untuk selalu memonitor sebelum dan sesudah pelaksanaan Operasi dilakukan, Kata Toke Seu"um mengakhiri lewat Pesan Whatsappnya Kepada Barometer99.com, Minggu, 25 Oktober 2020, Sekira Pukul : 21.57 Wib, malam tadi.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini