DPRD Buru Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Surat Masuk dan Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020

Editor: Barometer99


Barometer99.com, NAMLEA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, Provinsi Maluku melaksanakan rapat Paripurna penyampaian surat masuk dan penutupan masa persidangan III Tahun 2020, ada dua agenda yang belum sempat dilaksanakan. Kamis 15/10/2020.

Ketua DPRD Kabupaten Buru. M.Rum Soplestuny, SE yang juga sebagai pimpinan sidang paripurna menyampaikan, Masa sidang III yang akan kita akhiri hari ini, DPRD telah menerima 27 pucuk surat yang telah didistribusikan masing-masing kepada Komisi I sebanyak 13 pucuk surat, Komisi II sebanyak 11 pucuk surat, dan Komisi III sebanyak 3 pucuk surat yang bersifat untuk diketahui maupun guna ditindaklanjuti bersama mitra kerja masing-masing.

Sedangkan, terhadap kegiatan DPRD dalam rangka pelaksanaan fungsi anggaran dan pengawasan penyelenggara pemerintah, pembangunan, serta pelayanan publik dapat kami sampaikan sebagai berikut.

1. Rapat paripurna terlaksana sebanyak 6 kali, ditambah dengan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT  Kabupaten Buru ke XXI.

2. Rapat koordinasi dilaksanakan II kali.

3. Rapat kerja sebanyak 7 kali.

4 Rapat pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi-fraksi II kali.

5. Rapat badan musyawarah I kali.

6. Rapat badan anggaran sebanyak 4 kali.

7. Rapat Bapemperda I kali.

8. Rapat badan kehormatan I kali.

9. Rapat pansus kode etik III kali.

10. Rapat pansus covid-19 4 kali.

11. Rapat lintas komisi sebanyak III kali dan

12. Rapat komisi yang terdiri dari :

- Rapat kerja komisi I dengan mitra sebanyak 8 kali dan rapat internal komisi sebanyak 10 kali.

- Rapat kerja komisi II dengan mitra sebanyak 5 kali dan rapat internal komisi sebanyak 10 kali, serta

- Rapat kerja komisi II dengan mitra sebanyak 6 kali dan rapat internal komisi sebanyak II kali, yang kesemuanya merupakan bagian dari hasil dan tindaklanjut pelaksanaan kunjungan kerja DPRD.

Sedangkan pada masa sidang III ini, masih menyisakan dua agenda yang belum dapat dirampungkan, diantaranya adalah Pembahasan Ranperda dan Laporan Hasil Kerja Alat Kelengkapan.

Olehnya itu lanjut Ketua DPRD, agenda yang masih tersisa ini akan kita rampungkan pada masa sidang I mendatang sesuai hasil rapat badan musyawarah.

laporan : Sofyan Md.

editor    : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini