Kapolres Lahat Pimpin Deklarasi Menolak tindakan Kekerasan dan Anti Anarkisme

Editor: Barometer99


Barometer99.com, LAHAT - Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK bersama dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM, Barisan Komonitas dan seluruh elemen masyarakat, melaksanakan Deklarasi Menolak segala bentuk aksi kekerasan dan tindak anarkisme yang ada di Wilayah Hukum Polres Lahat, Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat mengatakan, bahwa kegiatan ini harus segera dilaksanakan, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadinya tindakan anarkis yang dilakukan baik oleh masyarakat, buruh mahasiswa dan pemuda dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa baik diperusahaan maupun ke pihak pemerintah.

"Perlu kita sadari semua sebagai pemimpin, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan gabungan kominitas dalam kehidupan sehari-hari merupakan contoh dan sulitoladan bagi masyarakatnya, harus memberikan contoh yg baik dalam tindakan dan perbuatan sehari-hari," kata Kapolres.

Masih dikasampaikan Kapolres, saya meminta kepada seluruh Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan kelompok barisan komonitas, setelah adanya deklarasi ini segera mungkin memviralkan dan menjabarkan arti deklarsi menolak segala bentuk aksi kekerasan dan tindakan anarkis kepada anak buahnya, keluarga dan elemen masyarakat lainya.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, kita harapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Lahat berjalan dengan aman tertib dan terkendali serta masyarakat tetap akan menyadari untuk selalu berbuat kebaikan," tutupnya.

Laporan : Lia 

Editor     : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini