Kapolsek Birem Bayeun Gelar Giat Jum'at Barokah Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid - 19 Di Gampong Payah Tampah

Editor: KORWIL ACEH


Barometer99.com - Aceh Timur
Jajaran Mapolsek Birem Bayeun Polres Langsa melaksanakan giat Jum'at Barokah berupa membagikan sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid -19, Jum'at, 02 Oktober 2020.

Sasaran giat kali ini mengarah ke para warga masyarakat pedalaman yang ada Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Dusun Alur Jembatan, Gampong Paya Tampah, Kecamatan Birem Bayeun.

Kapolres Langsa AKBP. Giyarto SH. S.I.K, melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu, Eko Hadianto SE. MH. mengatakan, Giat di Jum'at Barokah ini selain membagikan sembako kepada warga Dusun Alur Jembatan, Kecamatan Birem Bayeun yang terdampak Pandemi Covid - 19, sekaligus menjalin silahturahmi kepada seluruh warga dalam wilayah tutorial Polsek Birem Banyeun, bertujuan selaku Kapolsek Birem Bayeun yang baru tentunya sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui dan memgenali siapa saja warganya yang berada di dalam wilayah tutorial Polsek yang di pimpin, Ungkapnya.

Mantan Kapolsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur ini juga menceritakan perjalanannya yang berawal dari mapolsek Birem Bayeun menuju ke Gampong Paya Tampah yang letaknya cukup lumayan jauh jika kita lalui yakni salah satu dari sekian banyaknya  Gampong yang terletak di Pedalaman kabupaten Aceh Timur, cukup menguras tenaga dan waktu yang tidak sedikit dimana akses jalan menuju ke Gampong tersebut memang sudah tidak layak lagi untuk di lalui, Imbuhnya.

Setibanya di Kantor Keuchik Paya Tampah, Kapolsek Birem Banyeun, Iptu Eko Hadianto SE. MH. Langsung di sambut Keuchik Suprianto yang
didampingi stafnya, Rustam dan beberapa warga lainnya.


Mengingat waktu yang sempit lantaran hampir memasuki waktu shalat Jum'at, sebagian Bantuan sembako tersebut langsung diserahkan kepada para janda dan para manula yang terdampak Pandemi Covid - 19.

Disa'at penyerahan sembako kepada warga Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah, sesering mungkin mencuci tangan, menjaga jarak dan yang terpenting untuk selalu mengunakan masker, apalagi kalau kita sedang beraktifitas di luar rumah.

Usai penyerahan sembako kepada warga di antara Nilawati, Fatimah dan Susilawati serta beberapa warga lainnya, Kapolsek dan Keuchik mengajak semua warganya untuk meramaikan masjid yang tentunya Sholat Jum'at bersama di masjid  Gampong Paya Tampah.

Kapolsek Birem Banyeun, Iptu Eko Hadianto usai Sholat Jum'at juga kembali mengingatkan serta menghimbau kepada para jema'ah Jum'at untuk menjaga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang diawali dari diri sendiri dan hindari dari tempat-tempat berkumpulnya orang banyak, Masker serta Physical Distancing harus selalu menjadi yang terdepan untuk dilaksanakan, Tegas Eko.

Kegiatan di akhiri dengan membuat tanda di dalam mesjid dengan maksud tetap harus menjaga jarak ketika melaksanakan ibadah nantinya.

Laporan : Jefry Boy Isny
Editor     : Kaperwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini