Kodim 0208/Asahan Patut di Aspresiasi Dalam Pendisplinan Kebiasaan Baru Covid-19

Editor: Rahmat Hidayat



Kisaran - Sumut |Kinerja Kodim 0208/AS kali ini sangat patut diapresiasi dalam hal pendisiplinan masyarakat akan kebiasaan baru ditengah penyebaran virus covid 19, hal ini terpantau dari kegiatan yang dilakukan oleh personil jaga Makodim 0208/AS tersebut.

Tampak setiap harinya Korp para prajurit TNI Angkatan Darat pemegang sumpah Sapta Marga itu sengaja megalokasikan waktu dengan mengerahkan personil jaga Makodim guna melaksanakan kegiatan Patroli Pendisiplinan kebiasaan baru ditempat-tempat keramaian.
Saat beberapa orang awak media yang secara tak sengaja melintas di jalan Diponegoro Kisaran misalnya, melihat para prajurit TNI Komando Distrik Militer yang bermarkas dijalinsum Kisaran kab. Asahan tersebut, tengah serius memberikan arahan ditempat keramaian terkait penerapan serta anjuran agar mematuhi protokol kesehatan.
Sabtu (24/10/2020) ketika kemarin secara spontan disambangi oleh salah seorang wartawan, salah seorang Bintara Jaga (Ba Jaga) senior atau yang dituakan yakni Pembantu Letnan Satu (Peltu) Suriadi menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pendisiplinan masyarakat akan kebiasaan baru.
“Terkait ini kami laksanakan sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, dan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19. Jadi kegiatan patroli pendisiplinan kebiasaan baru yang saat ini merupakan kegiatan rutin kami pada setiap malamnya”, terang Peltu Suriadi.
Lebih lanjut diuraikannya, bahwa pelaksanakan Patroli dilakukan oleh piket jaga Makodim mulai dari pukul 20.00 s.d 23.00 Wib oleh segenap personil jaga yang bertugas di Makodim 0208/AS. Kemudian hasil pelaksanaannya dilaporkan kepada pimpinan Satuan.

“Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan patroli pendisiplinan ini, kiranya dapat membantu sekaligus mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19 ditengah masyarakat", bilangnya berharap.
Sementara itu, sehubungan dengan kegiatan yang gencar dilaksanakan oleh personil jaga Makodim ini menurut salah seorang Penggiat Jurnalistik Sumut Rahmat Hidayat Desky, patut bila mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya.
“Apalagi dalam situasi seperti sekarang ini, dimana seluruh lapisan masyarakat pasti sangat berharap agar secepatnya penyebaran virus covid 19 bisa segera teratasi. Bentuk apresiasi yang dimaksud yakni segenap masyarakat mau disiplin dan kemudian mematuhi anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan”, ujarnya.
“Sebab sesering apapun timdakan yang dilaksanakan oleh personil jaga Makodim 0208/AS ini, pasti tetap menjadi sia-sia tanpa adanya peran serta dari masyarakat itu sendiri untuk mau ikut bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19”, pungkas Desky.

Jurnalis : Bima IS Pasaribu SH
Editor : Rahmat Hidayat
Share:
Komentar

Berita Terkini