Liputan Kegiatan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa

Editor: Rizqy Zurriyati

 


Barometer99,- Suharso Monoarfa, Menteri PPN/Bappenas melakukan kunjungan kerja ke Museum Manusia Purba Sangiran, pada hari Rabu, 14 Oktober 2020.

Kunjungan kerja ini bersama Gugus Tugas Kementerian PPN/Bappenas untuk percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka peninjauan kesiapan pemulihan ekonomi dan perseiapan transformasi ekonomi Jawa Tengah- Yogyakarta sebagai destinasi pariwisata prioritas.

"Saya ingin pastikan aset dunia, kekayaan dunia, yang dititipkan kepada bangsa kita, dirawat dengan benar, Museum Manusia Purba Sangiran ini memiliki kekayaan tak ternilai, kalau ditempat lain bisa dicuri, benda purbakala ini kalau dijual mahalnya luar biasa" ujar Suharso pada kesempatan itu.

Menteri Suharo juga menekankan pentingnya Rencana Induk Pengembangan Kawasan Situs Sangiran agar mempermudah masyarakat memperoleh informasi.

Situs Sangiran ini sebagai salah satu warisan dunia yang memiliki banyak ilmu pengetahuan didalamnya.

"Kesan dan Pesan saya : dedikasi para ahli yang luar biasa, menentun kita memahami sejarah manusia. Ini adalah kekayaan dunia yang dititipkan di Indonesia, Maka mari kita jaga." tulisnya.



 

Share:
Komentar

Berita Terkini