Program Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Tahap II Kembali Dibuka Disperindagkop Dan UKM Kota Langsa

Editor: KORWIL ACEH
Plt. Kadisperindagkop Dan UKM Kota Langsa, Samsul Bahri SE. 
(Barometer99.com - Aceh)

Langsa - Barometer99.com 
Dinas Perindustrian Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Langsa kembali membuka pendaftaran bagi pelaku usaha mikro tahap II yang dimulai pada hari Selasa 13 Oktober 2020 dan berakhir pada tanggal 20 November 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kadis Perindagkop Dan UKM Kota Langsa, Syamsul Bahri SE diruang Kerjanya, Rabu, 14 Oktober 2020,  
"Pendaftaran bisa dilakukan setiap hari pada jam dinas Kantor dan
Alhamdulillah, untuk pendaftaran pada tahap pertama BPUM sudah terealisasi dengan baik kepada penerima, dan sebagai tindak lanjut sesuai surat edaran dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Nomor 491/SM/X/2020 Tanggal 06 Oktober 2020, Perihal Perpanjangan Waktu Pendataan Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), kata dia, kami dari pihak Dinas Koperindagkop dan UKM Kota Langsa, sesuai surat tersebut telah membuka kembali pendaftaran BPUM kepada masyarakat pelaku usaha sejak Selasa kemarin, Ungkapnya. 

Jelasnya Kembali, Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon penerima BPUM ini harus memiliki beberapa ketentuan antara lain memiliki usaha produktif yang pernah dilakukan sebelum masa Pandemi (Wabah Covid-19) merebak, Imbuhnya.

Kemudian tidak termasuk sebagai penerima kredit perbankan (dana KUR) atau sejenisnya, warga Kota Langsa yang memiliki e-KTP serta berdomisili di Kota Langsa. Selain itu, jelas Syamsul lagi, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bukan anggota TNI/Polri dan juga bukan pegawai BUMN/BUMD, jabarnya menerangkan.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, bagi masyarakat Pelaku Usaha Mikro silahkan mendaftarkan diri sebagai calon penerima BPUM, semua yang sudah terdata dan terdaftar akan dikirim ke Kementerian untuk diproses, mereka yang akan menentukan nantinya siapa-siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut, dan saya berharap semua masyarakat Pelaku usaha Mikro khususnya yang ada di Kota Langsa, semua akan mendapatkan bantuan tersebut nantinya, Kata Plt. Kadisperindagkop Dan UKm kota Lamgsa, Syamsul Bahri, SE.

Laporan : Jefry Boy Isny
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini