Rapat Paripurna Tidak Menghargai Sambutan Bupati Oknum Anggota DPRD Memilih Nongkrong Sejenak Diruang Tunggu Muspida

Editor: Aslam

Pulau Buru Maluku - Barometer99.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Buru menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Buru M.Rum Soplestuny di ruang pertemuan setempat, Kamis (1/10/2020) malam.

Usai pandangan umum fraksi-fraksi, di tempat yang sama, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Buru yang dibacakan oleh Asisten I. Ir H Masri Bugis atas pandangan umum fraksi-fraksi.

Namunsayangnya terlihat aksi yang kurang santun dari beberapa oknum anggota dewan yang memilih tinggalkan tempat duduk mereka dan nongkrong di ruang tunggu Muspida. Saat Asisten I membacakan sambutan bupati, oknum anggota dewan ini dari PPP Masri Salasiwa dan beberapa rekannya terlihat ngobrol di ruang tunggu muspida.

Mereka acuh tahu dengan jalannya rapat paripurna yang belum selesai. Terpantau oleh wartawan

saat menyadari gerak-gerik mereka ada yang perhatikan, baru Maser Salasiwa dan beberapa rekannya buru-buru kembali ke ruang paripurna menduduki tempat duduk kursi dewan kembali.

Padahal kita mengetahui jelas bahwa anggota DPRD merupakan bagian dari para pendidik intelektual, yang dapat menunjukan tatah etika dan cara sikap organisasi yang baik dan benar.

Tidak salahnya jika kritikan selalu menghujani mereka atas sikap yang tidak terpuji karena mereka adalah panutan masyarakat yang patut diapresiasi. 

Usai sidang paripurna, dilanjutkan doa syukuran setahun perjalanan para wakil rakyat ini. Kemudian dilakukan prmotongan nasi tumpeng oleh ketua dewan dan diberikan kepada Muhammad Warkabu , anggota dewan paling terlama sudah empat periode di DPRD Buru. **(Sofyan.M)

Share:
Komentar

Berita Terkini