Sambut Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Narkotika IIB Dan BPBD Langsa Giat Penyemprotan Disinfectan

Editor: KORWIL ACEH

Petugas BPBD Kota Langsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Dalam Blok Hunian WBP Lapas Narkotika IIB Langsa, Kamis, 01 Oktober 2020.
(Barometer99.com - Aceh)


Barometer99.com - Langsa

Kegiatan Ini, Disamping Sebagai Tusi Layanan Perawatan Terhadap WBP Juga Sebagai Perwujudan Rasa Syukur Kepada Allah SWT Atas  Berjayanya Pancasila Sehingga Sampai Sa'at Ini Kedamaian Dalam Perbedaan Dan Keberagaman Tetap Bisa Dijalankan Dengan Baik Menuju Kesejahteraan Bagi Semua Elemen Masyarakat.

 
Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Lembaga Pemasyarakatan Narkotika IIB Langsa bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area Lapas sekaligus pembagian Baju ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis, 01 Oktober 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasie Kesiapsiagaan dari BPBD Kota Langsa, Said Mahzar SE Beserta Stafnya Andi Surianto SE, Kasi Binagiatja, Yopi Syahputra SH, KPLP, Idris SH, Kasi Bingker, Juanda Nilsyah SH beserta jajaran Lapas Narkotika IIB Lainnya.

Kasibinagiatja, Yopi Syah Putra SH Bersama KPLP Idris SH

Kasi Binagiatja, Yopi Syahputra SH, yang di dampingi KPLP, Idris SH Mengatakan, Kegiatan penyemprotan Disinfectan kali ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 yang mana bertambahnya kasus terpaparnya warga masyarakat Kota Langsa terpapar Covid - 19 di Kota Langsa, Ungkapnya.

Sementara, Kalapas Narkotika IIB Langsa, Herman Anwar A.md, IP. SH melalui Telefon selulernya mengatakan, Benar bahwa hari ini di Lapas Narkotika IIB  Kota Langsa melaksanakan penyemprotan cairan Disinfecktan dan Pembagian Baju Bagi Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lanjutnya kembali, Kegiatan ini terlaksana juga dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, 01 Oktober 2020,  bertujuan bahwa dengan semakin meningkatnya warga masyarakat khususnya Kota Langsa yang terpapar Covid - 19, maka kami segera menindak lanjutinya dengan melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan, Kata Kalapas.


"Selama penyemprotan berlangsung, petugas penjagaan memastikan setiap kamar hunian yang disemprot itu dalam keadaan kosong atau tanpa ada satu pun WBP didalamnya dan mensterilkan seluruh wilayah Lapas Narkotika IIB Langsa termasuk juga Masjid At- Taubah yang terletak didalam Komplek Lapas," Jelasnya.

Kakanwilkumham Aceh, Zulkifli SH. MH. Melalui Kadivpas, Nirhono Djatmokoadi menyampaikan,
Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, disamping sebagai tusi layanan perawatan terhadap WBP juga sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT  atas  berjayanya Pancasila sehingga sampai saat ini kedamaian dalam perbedaan dan keberagaman tetap bisa dijalankan dengan baik menuju kesejahteraan bagi semua elemen masyarakat," Tutup Kadivpas melalui pesan Whatsappnya.

Laporan : Jefry Boy Isny 
Editor     : Kaperwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini