Sinergitas BNN Kota Langsa Bersama Polres Langsa Gelar Desiminasi Informasi P4GN melalui Talk Show.

Editor: KORWIL ACEH

Langsa Barometer99.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa melaksanakan Disiminasi informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui Talk Show di Lingkungan Masyarakat, Senin, 26 Oktober 2020 bertempat di Gedung De Classic Cafe jalan Ahmad Yani Lorong Rahman, Gampong Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro  Kota Langsa.

Kegiatan Talk Show tersebut di buka oleh kepala BNN Kota Langsa AKBP Basri, SH., MH., melalui Kasie P2M, Cut Maria, S.Sos., dan di ikuti 40 Peserta dari lingkungan masyarakat dengan profesi Jurnalis/Wartawan di dalam wilayah Kota Langsa dengan menghadirkan dua Orang Narasumber yakni Kepala BNN kota Langsa AKBP Basri, SH., MH., yang diwakili Kasie P2M, Cut Maria, S. Sos.


Membawa tema,"Pola Penanganan Permasalahan Narkoba" oleh BNN Kota Langsa dan Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH., SIK yang diwakili Wakapolres Langsa, Kompol M. Dahlan, SH., MH dengan tema " "Penegakan Hukum kasus Narkoba di Kota Langsa ".

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Basri, SH., MH, melalui  kasie P2M dalam sambutannya menyampaikan,"Kegiatan diseminasi informasi melalui talk show ini rangkaian kegiatan yang terakhir di laksanakan oleh Kasie P2M, maka untuk sesi terakhir ini
Kita menghadirkan rekan - rekan media baik dari Media Cetak, Online dan Televisi dengan harapan para insan media dapat menjadi penyambung lidah dari BNN Kota Langsa dan seluruh institusi penegak hukum untuk mengajak masyarakat memerangi narkoba,
Karena bagi kami para insan media dapat dengan mudah menggiring opini publik, apakan sesuatu itu baik atau tidak baik maka disinilah media sangat berperan mau dibawa kearah yang mana. Ujarnya.

Waka Polres Langsa, Kompol M. Dahlan SH .MH.

Sementara, Kapolres Langsa AKBP. GIyarto SH. MH melalui Waka Polres Langsa, Kompol M. Dahlan SH. MH. memaparkan  pada materinya tentang tindak pidana Narkotika yang tertuang di UU no 35 tahun 2009. Disini saya mengingatkan bahwa beberapa kasus diantaranya baik yang sedang maupun sudah selesai (P-21) dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Langsa 

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Wakapolres, Kompol M. Dahlan, SH, MH pada materinya mengupas terkait tindak pidana tentang Narkotika yang tertuang di UU no 35 tahun 2009.

Lanjut Waka Polres menegaskan Bahwa bila ada Anggota Polres yang berani bermain atau melakukan perbuatan sehingga dapat merugikan orang lain dapat segera di laporkan sesuai jalur yang ada, misalnya seperti adanya indikasi penjebakan terhadap seseorang, jika memang itu benar adanya silahkan dibuktikan dan dipastikan akan di tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku "Karena Dimata Hukum Tidak Ada Seorang Pun Yang Kebal dengan Hikum, Kata Waka Polres. 

"Adapun, kasus yang telah ditangani oleh Polres Langsa di tahun 2020 ini yakni sebanyak 135 kasus terbagi dari 120 tersangka kasus narkoba jenis Sabu dan 15 tersangka jenis ganja, Ungkapnya.

Sementara 79 kasus sudah dilimpahkan ke kejaksaan (P-21). Sedangkan, untuk kasus yang belum terselesaikan diantaranya kasus pada bulan Juli sampai dengan Oktober 2020," Tutupnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini