Tingkatkan PAD, Bupati Lahat Lauching Tapping Box

Editor: Barometer99


Barometer99.com, LAHAT - Demi meningkatkan Pendapatan Daerah (PAD) Kabupaten Lahat di sektor makanan dan Minuman, Bupati Lahat, Cik Ujang didampingi Wabup H Haryanto SE MBA MM, Sekda, H Juarsyah SE  Dinas Bapenda Lahat melaunchihg meloncing Tapping Box/tahap pertama 20 titik pemasangan aplikasi untuk pajak rumah makan dana Usaha kuliner lainnya, di Warung Coffe Martabak Malabar, Selasa, (27/10/2020).

Saat Berbincang dengan awak media Kepala Bapenda Lahat, Subaranudin menjelaskan, guna meningkatkan PAD Kabupaten Lahat dari sektor makanan, minuman serta pajak rumah, kita lakukan pemasangan aplikasi Tapping Box (Pembayaran Non Tunai ) akan dapat diketahui makan minuman yang di jual ada pajak atau tidak khususnya rumah makan yang sudah terpasang Taping Box "

"Kita berharap kontribusi pajak akan semakin optimal berkat kerjasama semua pihak demi kemajuan Daerah Lahat", tuturnya

Sementara,  Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, Pemerintah Daerah Lahat akan melarang pengusaha yang tidak ada NPWP Lahat dalam beroperasi. Pajak ini gunanya untuk kas Daerah Lahat. 

"Dengan telah dipasangnya Tapping Box akan lebih meningkatkan PAD Lahat sebanyak 30 persen," kata Bupati.

Lanjut Bupati, bagi Indomaret, Alfamart ritel  modern akan kita larang beroperasi di Lahat jika tidak ada NPWP. 

"Sudah banyak usaha yang selama ini membingungkan Pajak. Tapping Box PAD akan lebih menghasilkan serta Optimal," ujarnya.

Taufik Hidayat selaku Pimpinan BSB Cabang Lahat, mengucapkan terimakasih telah diberikan kepercayaan oleh Pemkab Lahat telah menjadi mitra kerja untuk Aplikasi Tapping Box. BSB akan mendukung penuh agar pajak di Lahat semakin optimal dan kontribusi nya semakin nyata.

"BSB jua akan memberikan dukungan setiap progaram pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lahat termasuk Aplikasi Tapping Box,"tutupnya.

Laporan : Lia

Editor     : Herbi.

Share:
Komentar

Berita Terkini