Akibat Tak Mau Konsisten PT. DAS Di Hadang Emak-Emak Lagi

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Lahat

Pandiradi menyampakan  aksi ini menindak lanjuti hasil rapat beberapa hari yang lalu.menegaskan jika perusahaan yang telah menyepakati perjanjian bersama AAPL mangkir dari kewajibannya membayar nanti , maka ia akan berada di garis depan memimpin emak-emak demo ke lokasi Tambang langsung.

“Jika perusahaan yang telah menandatangani kesepakatan nantinya ingkar janji, maka saya akan pimpin demo langsung ke perusahaan tambang,” 

Sebelumnya kata-kata tersebut sempat di sampaikan oleh Pandriadi selaku Ketua AAPL,kali ini Bertempat Di Depan Pintu Keluar Pt.Duta Alam Sumatra desa Tanjung Baru Kec.Merapi Barat Kabupaten Lahat. Senin (09/11/2020).

Aksi Emak-emak yang merupakan Gabungan dari beberapa Desa Menuntut kembali Uang Debu ke perusahan yang di anggap belum menepati perjanjian yang sebelum nya telah di lakukan Rapat (05/11/2020) lalu.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Sumarno saat berbincang dengan Awak media menyampaikan Bahwa permasalahan ini sebelum nya sudah kita pasilitasi bahkan bupati langsung ikut andil dalam bermasalahan ini.Namun jika masyarakat belum bisa menerima hasil kesepakatan saya rasa bukan tanggung jawab kami sebagai pemerintah setempat.

Lanjut nya “Setelah dapat kompensasi nanti, kami berharap agar tidak ada emak-emak demonstrasi turun ke jalan hingga dapat menghambat perjalanan para pengguna jalan,” tutupnya.



Laporan : Lia

Share:
Komentar

Berita Terkini