Awali Pelaksanaan Binter Terpadu Tahun 2020 Dengan Do'a Bersama

Editor: KORWIL ACEH

Aceh Timur - Barometer99.com
Berbagai persiapan telah dilakukan Kodim 0104/Aceh Timur pada pelaksanaan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at, 20 November 2020.

Selain pelaksanaan fisik dan non fisik, juga perlu dilaksanakan psikis dan spiritual, salah satunya yaitu doa bersama dengan harapan kegiatan membangun desa tersebut bisa berjalan lancar.

Hal tersebut sudah menjadi tradisi bagi semua orang, sebelum memulai kegiatan atau acara, terlebih dahulu memanjatkan doa selamat, agar berjalan lancar dari mulai hingga akhir.


Dalam do’a tersebut, Kepala KUA Peureulak Azwar, S.ag meminta kepada seluruh elemen lapisan untuk saling bahu membahu, tolong menolong, sehingga kegiatan Binter Terpadu tahun 2020 ini tidak ada halangan sedikitpun.

“Doa yang dipanjatkan begitu kyusuk sekali, semoga Allah SWT mengijabahkan kegiatan ini, sebab, semata mata membantu penduduk desa lancar beraktifitas, ”urai Pasiter Kapten Inf Khairul Nizam kepada awak media usai kegiatan do'a bersama.

Program Binter Terpadu ini, lanjut Pasiter menjelaskan, direncanakan berlangsung di Desa Buket Pala mulai tanggal 20 November sampai dengan 19 Desember 2020. "Diharapkan semua pihak mendukung untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.


Sehingga program ini berhasil dan tercapai untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui percepatan pembangunan fisik dan non fisik, "katanya.

Untuk itu, mari bersama-sama kita memohon kepada yang maha kuasa untuk diberikan kelancaran dalam pelaksanaan Binter Terpadu tahun 2020 ini tercapai, "tutup Pasiter sembari meninjau lokasi bioflok di Pesantren Darul Fallah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Ketua DPW PA Kab. Aceh Timur Zulfadli Bin Ayub alias Kupiah Sekeh, Ketua Partai Gerindra Kab. Aceh Timur Abdul Azis, Danramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Camat Peureulak Nasri, SE. MS.I, Kapolsek Peureulak AKP P. Linbong, Keuchik Desa Buket Pala Saifuddin, Perangkat Desa Buket Pala, Perwakilan masyarakat Desa Buket Pala.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini