Barakade 98 Sumsel Kawal Demokrasi Jaga Indonesia

0 Comments

Barometer99 - Palembang

Deklarasi Barakade 98 kawal demokrasi jaga Indonesia yang di gelar di Cafe South Station, Senin (30/11/2020).

Bambang ketua Barekade 98 Sumsel mengatakan, "Barekade 98 adalah suatu organisasi masyarakat sipil yang mempunyai cita-cita untuk mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia," katanya.

Langkah kedepan akan berkoordinasi dengan polda dan kodam untuk mendukung pihak TNI dan Polri dalam menegakan pancasila dan melawan kelompok intoleran yang ada di Sumsel terkhusus dan Indonesia pada umumnya.

"Dia berharap supaya gerakan barakade 98 bisa diikuti oleh kelompok-kelompok lain dengan satu tujuan untuk menjaga NKRI," tandasnya.

H Beni Ramdani Ketua Umum Barekade 98 menambahkan, Indonesia merupakan negara yang memiliki suasana politik yang sangat dinamis Indonesia berhasil bertransformasi menjadi negara yang demokratis dalam kurun waktu hampir 2 dasawarsa terakhir, kondisi ini ditandai oleh adanya kebebasan politik serat penguat ruang-ruang partisipasi publik dalam berbagai proses politik keseharian melalui berbagai saluran politik yang ada.

"Berdasarkan kalkulasi politik tersebut dapat dikatakan bahwa Peta politik baik nasional maupun lokal akan bergerak sangat dinamis. Hal ini disebabkan oleh sistem politik demokratis telah memberikan ruang gerak kebebasan untuk berpolitik. Rakyat sudah mulai merasakan dan menikmati kebebasan politik," ucapnya.

Indonesia seharusnya tidak berotasi bahkan tidak turut serta menggulirkan berbagai isu yang hanya akan merugikan bangsa Indonesia sendiri Bangsa Indonesia sedang menuju perubahan di berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan kerjasama pemerintah dan masyarakat. "isu-isu menyesatkan yang hanya akan mengganggu stabilitas bangsa harus disingkirkan melalui filterisasi pikiran dan sikap publik terhadap isu-isu itu.

"Menurutnya, Barikade 98 munculnya isu isu kemungkinan besar dirancang pihak-pihak intelektual itu tentu cukup mengganggu konsentrasi pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam membangun bangsa Indonesia," paparnya.

Barekade 98 harus mendorong pemikiran pemikiran dan gagasan besar kepada pemerintah agar bangsa ini berkembang cepat di segala aspek kehidupan. permainan isu politik yang cenderung berpotensi mengganggu dan menghambat kemajuan bangsa harus ditiadakan.

Dalam rangka mensukseskan jalannya pemerintahan terpilih Jokowi  -ma'ruf Amin 2019 - 2024, membentuk relawan-relawan pendukung yang diharapkan membangun gerakan di tingkat bawah hingga atas secara terstruktur sistematis dan masif berlandaskan perundangan yang berlaku.

Salah satu relawan itu, adalah : barikade 98 dimana secara nasional telah dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2020 di Jakarta.

Atas berkat rahmat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa dan didorong oleh keinginan yang luhur supaya mengawal reformasi 98 dan menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.

1. Tetap butuh bersatu teguh  sejak dalam pikiran, konsisten dalam perbuatan dan komitmen dan dalam perjuangan untuk mewujudkan cita-cita Luhur reformasi 98 dan demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

2. Berjuang bersama rakyat untuk mengawal pemerintahan Jokowi dan ma'ruf Amin dari segala sabotase dan kudeta yang dilakukan oleh cendana dan oligarki orde baru pengusaha Hita, X hati serta jaringannya terhadap agenda-agenda reformasi dan  demokratisasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintahan yang sah hasil pemilu 2019.

3. Menjadi barikade sekaligus Garda terdepan menjaga persatuan nasional dari upaya pecah belah dan tipudaya ideologi transnasional yang hendak mengganti ideologi Pancasila dan UUD 1945 serta memporak-porandakan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Mekkah pada hari ini pada tanggal 30 November 2020, mendeklarasikan diri untuk bersama sama dengan DPN barikade 98 siap mengawal Manifesto yang telah dipilih sebagai Jalan Perjuangan yang dipilih dalam mengawal pemerintahan yang sah hingga 2024 dan siap menjaga kesatuan dan persatuan tanah air Indonesia bersama TNI Polri serta elemen rakyat. D 98 Sumatera Selatan akan berlangsung agenda-agenda reformasi 98," pungkasnya (Ocha).

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: