BEM STIS Dayah Amal Dukung Pendirian Universitas di Aceh Timur

Editor: KORWIL ACEH
Ketua BEM STIS, Dedi Saputra. (Barometer99.com - Aceh)

Aceh Timur - Barometer99.com
Ketua Badan eksekutif mahasiswa Dedi Saputra (BEM) Sekolah tinggi ilmu Islam (STIS) mendukung berdirinya satu Universitas di Aceh Timur, senin 16 November 2020.

Pendidikan itu adalah hal yang penting untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Sekolah merupakan wadah yang siap memberikan pendidikan kepada mereka yang membutuhkan. Selain memperoleh ilmu, pendidikan juga sebagai cara untuk bersosialisasi dengan orang lain. Dengan kata lain, pendidikan berguna untuk membangun jaringan yang lebih luas.

Pendidikan secara umum memiliki arti sebuah proses kehidupan untuk mengembangkan diri setiap individu supaya lebih kreatif dan inovatif merespon kehidupan dalam masyarakat, Salah satu cara untuk memperoleh pendidikan ialah dengan kuliah ditempat terbaik dan lingkungan masyarakat yang kreatif dan inovatif. 

Ia mengatakan Pendirian universitas ini dinilai memiliki banyak keuntungan. 

"Dengan hadirnya universitas di Aceh Timur, sangat banyak untungnya. Mulai dari kampus itu bisa dimasuki mahasiswa dari semua kalangan. 

"Selain itu keuntungannya juga calon-calon mahasiswa yang dari daerah Aceh Timur dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah untuk kuliah. Bisa di kampungnya sendiri, kan lebih bagus.

"Dedi juga memesankan agar masyarakat Aceh Timur ikut mendukung pendirian universitas itu. Ia meyakini pendirian universitas juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Aceh Timur.

"Masyarakat di Aceh Timur dan sekitarnya harus mendukung pendirian universitas ini. Kalau jadi berdiri, masyarakat juga diuntungkan secara ekonomi. 

Mahasiswa yang kuliah disitu akan jadi, bukan hanya asal Aceh Timur saja, bisa dari seluruh Indonesia. Masyarakat bisa membuka berbagai jenis usaha disana dengan ramainya mahasiswa," tandasnya. pungkas Dedi saputra BEM STIS Dayah Amal dan juga Humas PWO Aceh.

Laporan : Rahmad Hidayat
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini