Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Gerak Cepat Bersama Kodim 0104/Atim Dan Satgas BPBD Evakuasi Korban Banjir Di Kota Langsa

Editor: KORWIL ACEH

Kota Langsa - Barometer99.com
Satbrimob Polda Aceh.
Brimob Kembali beroperasi pasca hujan lebat di wilayah langsa Sekira Pukul 17.35 Wib Wilayah Kota Langsa dan seputaran Dilanda Hujan Lebat yang lumayan lama jedanya, Kamis, 05 November 2020.

Tepat Pukul 20.00 wib setelah hujan Reda melalui Via Telpon Danki Brimob Akp Yozana Fajri Sidik AF,S.I.K. Memerintahkan Anggota untuk Memonitoring Seputaran wilayah Back Up Kompi 2 Batalyon B Pelopor terutama diwilayah yang Rawan Banjir.

Efek dari Curah hujan yang lebat mengakibatkan beberapa Desa/Gampong di Pemko Langsa terendam Banjir tepatnya Di Gampong Pondok Pabrik, Gampong Sidodadi,Gampong Lengkong Kecamatan Langsa Lama Serta Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.


Tak Perlu Waktu Lama sesuai Perintah Komandan Kompi Satu Regu Brimob Langsung Terjun Ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Banjir dibawah Pimpinan Wadanki Ipda Hidayat dengan Menggunakan perlengkapan Sar Sarana Kompi 2 Batalyon B Pelopor seadanya. Ungkap Wadanki.

Sesampainya di TKP Kita Membantu Masyarakat memindahkan barang-barang dan Membantu membersihkan saluran talut yang tersumbat dalam Pelaksanaan Kita Juga Berdampingan dengan PLH Pasi Ops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Suharianto dan  Kabid BPBD Bapak Zainal Arifin

Bersama-sama Kita menelusuri Banjir sembari membantu Masyarakat Yang memindahkan Barang-barang rumahnya. Adapun Banjir tersebut bukan Banjir Bandang Melainkan Pecahnya saluran irigasi yang tidak sanggup menahan debit air hujan yang melanda dalam beberapa hari ini dan mengakibatkan Air Meluap Ke Beberapa Desa.Tutup Wadanki.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini