Buka Pelatihan Manajemen Home Stay/Pondok Wisata/Rumah Wisata, Sekda: Lahat Harus Miliki Ciri Khas Sendiri

0 Comments


Barometer99.com, LAHAT - Pelatihan Manajemen Home Stay/Pondok Wisata/Rumah Wisata, yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Lahat, H Januarsah Hambali SH,  di Ruangan Metting Hotel Calista Lahat, Selasa (3/11/2020).

Turut hadir dalam pelatihan tersebut,  Staf khusus Bid Pariwisata, Kadis Pariwisata, Kadis Perindag,  KA DPMPTSP, Camat Kota Lahat, Kasat Pol PP dan Undangan.

Dalam sambutanya, Sekda mengatakan, Kabupaten Lahat harus memiliki ciri Khas0 sendiri, sehingga Parawisata jika berkunjung ke Kabupaten Lahat mendapatkan Kesan Tentang Lahat ini, baik itu fasilitas Homstay terutama Cindra mata khas Lahat.

"Saya minta Kepala Dinas Pariwisata untuk benar-Benar memfasilitasi, Homstay juga harus di perhatikan tempat tidurnya, kamar mandi dan yang terutama air bersih, untuk Dinas -Dinas yang terkait agar bisa bekerjasama demi membangun kemajuan Kota Lahat," ujar Sekda.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, M Safrani Cikmin menjelaskan, Lahat ini sudah merupakan daerah tujuan wisata  Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP).

"Sapta Pesona Inilah yang harus kita sosialisasikan dan masyarakat daerah kita harus bagus bentuknya, sesuai pembahasan kita hari ini mengacu pada Home Stay harus sangat kita perhatikan kebersihanya," tandas Kadis Pariwisata.


Laporan : Lia

Editor     : Herbi.

Barometer99

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: