Bupati Aceh Timur Sambut Kedatangan Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI

Editor: KORWIL ACEH
Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang di akrab disapa Rocky saat  memyampaikan sambutan dan arahan pada acara kunker Slamet Soebjakto Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bersama rombongan di Aceh Timur, Rabu, 04 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)

IDI - Baroneter99.com
Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang di akrab disapa Rocky menyambut kedatangan Slamet Soebjakto Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bersama rombongan di Aceh Timur, Rabu, 04 November 2020.

Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Aceh Timur di Aula Serbaguna Pendopo Idi.

Selain kunjungan kerja Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI juga digelar temu teknis Budidaya yang pesertanya para petani tambak dan nelayan. 

“Dalam kunjungan kerja ini, bapak akan melihat secara langsung tentang pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Timur terutama disektor perikanan dan terkhususnya lagi di sektor perikanan budidaya,” demikian disampaikan H. Hasballah H.M. Thaib, SH yang di akrab disapa Rocky dalam sambutan dan arahannya.


Dengan harapan, nantinya setelah kunjungan ini aklan dapat dirumuskan suatu kebijakan yang efektif ditingkat pusat guna membantu dan mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Timur serta mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Rocky.

“Dapat kami sampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat di KabupatenAceh Timur yang terdiri dari 24 Kecamatan, 513 Desa dan 59 Mukim, serta terdiri dari 1.606 dusun secara berlangsung baik dalam suasana yang sangat kondusif berkat adanya dukungan yang sangat baik antara pemerinrtah dan seluruh elemen masyarakat,” jelas Rocky.

Lebih lanjut Bupati Aceh Timur menyampaikan bahwa, sektor perikanan di 24 Kecamtan, 14 diantaranya merupakan Kecamatan pesisir dan 121 Desa pesisir yang tersebar dari Kecamatan Birem Bayeun hingga Kecamatan Madat dengan panjang garis pantai 124 KM, dengan luas laut 1.683 KM dan luas perairan umum 1.322 hektar,” terangnya.

“Apabila dilihat dari potensi yang ada, maka pembangunan sektor perikanan Budidaya sangatlah menjanjikan di Kabupaten Aceh Timur, namun demikian saat ini belum mencapai hasil yang maksimal mengingat di Aceh Timur masih terbatasnya sumberdaya manusia dan keterbatasan anggaran,” sebut Rocky.


Pada prinsipnya kami juga banyak berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee. “Dalam kurun waktu tahun 2018 hingga saat ini telah banyak membantu berupa bantuan benih dan pakan,” ungkap Rocky.

Selain melalui Ujung Batee, Pemerintah Pusat dalam hal ini kementrian Kelautan RI secara langsung ditahun ini (2020) telah banyak bantuan yang diberikan, berupa Bansarpras Produksi Budidaya, Pitap sedang berjalan di tiga Kecamatan, Excavator 1 Unit dan mesin pembuat pakan sebanyak 3 unit,” sebut Rocky.

“Untuk itu Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Timur mengucapkan terimkasih kepada Pemerintah Pusat atas apa yang telah diberikan selama ini dan yang akan datang, sehingga dapat merubah tingkat perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pembudidayaan Ikan khususnya,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur akrab disapa Rocky.

Selain Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH, turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Slamet Subiyakto Dirjen Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan, Tingal Hermawan Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Ditjen Perikanan Budidaya, Tgk. Muhammad Daud Ketua DPRK Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP Sekda Aceh Timur, unsur Forkopimda Aceh Timur, para Asisten serta para OPD dilingkungan Pemerintah Aceh Timur, para peswerta temu teknis budidya, beserta tamu undangan.

Laporan : Kaperwil Aceh 
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini