Bupati : KUA - PPAS Jadi Acuan Dalam Penyusunan APBK Aceh Tamiang

Editor: KORWIL ACEH

Aceh Tamiang - Barometer99.com
KUA - PPAS menjadi acuan dalam penyusunan APBK Aceh Tamiang, hal tersebut yang disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat menghadiri acara penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara PPAS Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021 bersama para Kepala OPD sekira pukul 21.15 Wib bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK pada Jum'at, 07 November 2020..

Diawal sambutannya Bupati Mursil menyampaikan bahwa persidangan hari ini adalah sidang paripurna ke - V DPRK Aceh Tamiang, yang telah dibahas bersama antara Tim anggaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Badan Anggaran DPRK Aceh Tamiang.

Dijelaskan juga oleh Bupati Mursil bahwa dalam penyusunan dan penyampaian kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021, masih diperlukan penyempurnaan. Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menerima saran dan masukan serta rekomendasi yang telah disampaikan kepada Kami akan diperhatikan dan diupayakan pelaksanaannya.

"Dan dalam segala keterbatasan, Kami akan terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan setiap program dan kegiatan pembangunan yang telah disepakati sesuai kaedah anggaran. Untuk itu Kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari DPRK Aceh Tamiang dalam bentuk pengawasan, agar pelaksanaan pembangunan kedepan berjalan dengan optimal", ujar Mursil.

Selaku Pimpinan Daerah Mursil berharap dengan selesainya pembahasan KUA dan PPAS Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2021 ini, dapat pula dijadwalkan pembahasan Rancangan Qanun APBK 2021", sambungnya lagi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dengan Pimpinan DPRK Aceh Tamiang.

Sebelumnya ada kesempatan yang sama setelah para Ketua Fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya, Sekretaris DPRK Aceh Tamiang Ir. Adi Darma, M.Si membacakan Keputusan DPRK Aceh Tamiang Nomor : 26 Tahun 2020 Tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021 yang menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran sementara Tahun Anggaran 2021 yang menjadi acuan dan pedoman dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021.

Rapat berlangsung dengan penuh khidmat dengan dihadiri oleh 26 Anggota Dewan. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0117/Aceh Tamiang, Perwakilan Polres Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH, Asisten Pemerintahan Drs. Amiruddin Y, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Abdullah, Asisten Administrasi dan Umum yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma, M.Si, Perwakilan dari MPU, MAA, MPD dan Para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Aceh Tamiang, Para Insan Pers.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini