Camat Padang Ulak Tanding (PUT), Baznas Rejang Lebong & Dinas Sosial Merujuk Ferza Ke Rumah Sakit Curup

0 Comments

Barometer99 - Rejang Lebong

Pemerintah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) bersama Baznas Serta Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Rabu 11 /11 2020 siang langsung di rujuk ke Rumah Sakit di Kota Curup.

Dirujuknya Ferza umur 11 hari buah hati dari Reza (20) warga Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ini guna mendapatkan perawatan, sebab bayi yang lahir dengan bobot 4,1 lahir sehat tapi tanpa ada tempurung batok kepala ini guna mendapatkan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit di Curup.

Camat PUT Arlan Tony SH mengatakan benar hari ini, Rabu 11/11 2020 siang tadi anak dari warga kita Taba Tinggi yang kelahiranya tidak normal atau tanpa tengkorak kepala bagian atas sehingga kelihatan isi kepalanya, "maaf kita rujuk ke RS di Kabupaten Rejang Lebong".

Bermula kita mendapatkan laporan dari Diri selaku Kepala Desa Taba Tinggi dan kita langsung berkordinasi ke pihak Dinsos guna mendapatkan bantuan.

Selain itu, kita juga melaporkan hal ini ke Bupati Rejang Lebong secara langsung dan printah Bupati Hijazi bayi ini supaya di rujuk ke Curup," ungkap Arlan Tony.

Dijepaskanya untuk biaya pengobatan dan perawatan biayanya sudah di tanggung Pemda Rejang Lebong.

Sementara itu,Faizal selaku Ketua Baznas Kabupaten Rejang Lebong mengatakan setelah mendapat informasi kita hari ini (Rabu 11/11 20) langsung turun ke rumah kelurga Reza ibu dari bayi.

Dikatakanya pihak Baznas Rejang Lebong langsung memberikan sedikit dana untuk biaya perawatan si bayi, "ada bantuan sedikit yakni uang Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu)  guna bantu biaya perawatan".

Ditambahkanya, "kita sudah melaporkan kejadian ini ke Baznas Provinsi Bengkulu dan akan kita laporkan ke Baznas yang ada di pusat".

Terpisah Kepala Desa Taba Tinggi Diri Saran membenarkan bahwa sang bayi atas nama Ferza Pula sudah di rujuk ke Rumah Sakit di Kota Curup guna mendapatkan perawatan dan pwngobatan sebab jika di rawat di Rumahnya kan tidak ada pengobatan maklum kedua orang tua atau orang tua sang ibu ini warga yang kurang mampu.

Diceritakan Diri ,rumahnya saja dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah ,untuk makanya saja  kelurga ini menjadi upah buruh harian lepas.

Dengan adanya bantuan dari baznas ini untuk keluarga ini kita ucapkan terima kasih dan juga kita ucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kecamatan PUT yang sudah merujuk Ferza sang bayi dan sang ibu ke Rumah Sakit di Curup guna mendapatkan perawatan dan pengobatan ," ujarnya.

Semoga anak yang di rujuk itu selalu sehat dan mendapatkan pengobatan yang layak guna kesembuhanya ," pungkasnya. (Mansur)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: