Diduga Lalai Dalam Pengawasan Jaringan Kabel, PLN Rayon Prabumulih : Jalur Kabel Penghubung Putus Di Hajar Truck Trailer.

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Gelumbang

Diduga akibat kelalaian pihak PLN Rayon Prabumulih dalam pemasangan instalasi kabel listrik dari gardu induk menuju jaringan distrubusi kabel penghubung ke rumah-rumah warga.

Akibatnya, siang tadi (22/11) terjadi kerusakan yang di akibatkan oleh Truck Fuso pengangkut alat berat menabrak bagian atas kabel yang melintang di jalur Jalan Raya Palembang-Prabumulih tepatnya di Dusun lll Kayal Sari Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

"Kabel ini putus, tadi di tumbur Truck Fuso pengangkut alat berat bagian atasnyo, Mungkin sopir itu dak tau ado kabel melintang di atas jalan raya, sebab mobil itu muatannyo idak terlalu tinggi atau kabel itu kendor atau agak rendah, sehingga kabel tersebut mengenai bagian atas bak Truck Fuso tersebut" Jelas Anita, Warga Dusun lll Kayal Sari Desa Sigam Kecamatan Gelumbang kepada awak media.

Ditambahkan juga olehnya, kejadian tersebut bukan hanya pertama kali terjadi.

"Dulu pernah jugo pak, kejadiannyo samo, cuma waktu itu diperbaiki oleh supir truck tersebut, kalo yang sekarang, sopirnyo langsung kabur, mungkin belom tau bahwa mobilnyo merusak jaringan kabal listrik warga, sekarang laki aku dengan warga lainnyo dengan menggunakan mobil lagi berusaha mengejar sopir truck fuso tersebut ke arah Prabumulih" Jelasnya.

Ketika ditanya tentang kerugian akibat kerusakan tersebut, dirinya menjelaskan selain memutuskan aliran listrik juga merusak atap rumah warga. 


"7 buah rumah terputus aliran listriknya, juga ada rumah warga yang rusak ringan bagian atapnya akibat tarikkan kabel PLN tersebut" Tambah Anita sambil menunjukkan atap rumah warga yang rusak, dan juga berharap agar sopir mau mengganti kerusakkan tersebut.

Sementara itu Kepala Rayon PLN Prabumulih, Sumardi, Ketika di Konfirmasi melalui telepon atau melalui grup PLN menyapa belum memberikan jawaban terkait kejadian tersebut.


Laporan : Marsidi

Share:
Komentar

Berita Terkini