Dirlantas Polda Jateng : Puncak Arus Mudik di Perkirakan Kembali Lebih Cepat


 

Barometer99.com - Semarang-Jateng, Polda Jawa Tengah memprediksi arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad. SAW, dari Jawa Tengah, menuju arah Jakarta, diperkirakan lebih cepat. Meski kepadatan arus kendaraan masih terjadi di beberapa  daerah.

“Arus kendaraan yang akan balik diperkirakan lebih cepat yaitu, terjadi pada hari Sabtu. Kepadatan Arus lalu lintas didominasi oleh masyarakat yang ingin berwisata dengan tujuan Kota Magelang dan Ungaran,” kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin.

Kombes Pol Rudy Syafirudin menuturkan arus balik kendaraan berat sumbu 1,2,dan 3 tidak diperbolehkan masuk jalan tol. Sementara, untuk kendaraan kecil nantinya akan diarahkan masuk ke jalan tol.

“Kendaraan kecil ke arah barat semua nanti lewat tol. Kepadatan arus kendaraan tidak membuat kemacetan,” kata Kombes Pol Rudy Syafirudin, Sabtu (31/10/2020).

Sementara Direktur Teknis Jasamarga Semarang Batang (JSB), Abdul Rokhim mengatakan telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi adanya arus balik. Pihaknya telah melakukan penambahan gerbang tol Kalikangkung yang menuju arah barat.

“Gerbang tol sudah kami lakukan penambahan,” ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Rudy Syafirudin, S.H., S.I.K., adapun arus kendaraan yang melintas di gerbang tol Kalikangkung hari kedua mengalami penurunan dibandingkan hari pertama liburan.

“Kalau hari pertama kemarin jumlah kendaraan yang melintas sekitar 33 ribu ke arah Semarang, 14 ribu untuk arah Jakarta,” ujar dia.

Ia menjelaskan saat ini masih terdapat arus kendaraan dari arah Jakarta yang masuk ke Semarang. Dia memprediksi pada arus balik tidak terjadi penumpukan arus kendaraan.

“Saya kira nanti pas arus balik landai saja,” pungkasnya. 


Editor : Hendy

Hendy Abii

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: