Disertai UKW Pelantikan DPD AWPI Aceh Hadirkan Unsur Dewan Pers

Editor: KORWIL ACEH

Banda Aceh - Barometer99.com
DPD AWPI (Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Provinsi Aceh adalah perkumpulan wartawan atau jurnalis dari berbagai media massa, DPD Aceh akan dikukuhkan pada Januari 2021 di Anjong Mon Mata disertai UKW menghadirkan Unsur Dewan Pers selain Pengurus pusat dan Akademisi, Minggu, 08 November 2020.

Mansurdin Idris SH selaku pemegang mandat ketua DPD AWPI Provinsi Aceh kepada Tim,Barometer99.com menyampaikan, penyusunan struktur kepengurusan DPD AWPI telah sepenuhnya terbentuk. Saat ini hanya tinggal menunggu waktu untuk pelantikan semua pengurus,

Penyusunan pengurus wilayah paling ujung Pulau Sumatera sudahpun lengkap setelah Pengurus Inti menggelar rapat terbatas dalam rangka memfinalkan kembali jadwal pelantikan pada awal Januari 2021 mendatang,
 
Pandemi Covid - 19 tak kunjung mereda, hingga seremonial pelantikan terus tertunda. Sebelumnya kepengurusan DPD AWPI Provinsi Aceh telah terbentuk sejak bulan Juli dan merencanakan pelantikan pada Oktober 2020, namun kondisi pasca Corona yang tidak memungkinkan untuk  dilakukan pengukuhan, sebut mantan pimpinan umum Tabloid Jangka Post.


"Jadwal pelantikan terpaksa kita atur ulang kembali yang Insya Allah Januari tahun 2021 nanti, DPD AWPI Aceh akan melakukan pelantikan pada bulan tersebut, sebut pemegang mandat AWPI Aceh
 
Berdasarkan kesepakatan musyawarah pengurus inti, pelantikan  akan dilangsungkan di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Selain Pengurus AWPI Pusat, Unsur Perwakilan Dewan Pers turut hadir sebagai tamu undangan pada pelantikan yang direncanakan tersebut, jelas wartawan majalahceo Biro Kabupaten Aceh Besar.

Selain pelantikan pengurus mewakili Provinsi Aceh, anggota AWPI akan melakukan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) hingga kita mengundang Dewan Pers untuk hadir sekaligus menguji kemampuan anggota AWPI  Aceh yang dikukuhkan, kata Mansurdin.

Disamping itu juga akan di rangkai dengan  seminar serta menampilkan nara sumber wartawan senior dari  akademisi selain Dewan Pers. Saat ini, DPD AWPI Aceh mempunyai anggota 50 orang lebih terdiri dari berbagai media baik cetak , online dan radio, ujar Mansurdin dalam wawancaranya disalah satu Cafee Kawasan Simpang Surabaya, Banda Aceh, Minggu, 08 November 2020.

Laporan : Rilis/JH
Editor     :  Korwil Aceh
Share:
Komentar

Salam sukses buat AWPI Aceh

Berita Terkini