Gelar Bimtek, PPS Desa Tegalpingen Tekankan Kebersamaan KPPS hadapi Pilkada

0 Comments


Barometer99- – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jateng laksanakan Bimbingan Teknis bagi seluruh Anggota KPPS di Aula Balai Desa setempat, Minggu (29/11/2020) siang.

Acara tersebut menyangkut arahan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) untuk KPPS, dan cakupan bahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di TPS yang mengalami beberapa pembaruan karena dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Ketua PPS Desa Tegalpingen Sigit Waseso mengatakan, selain membahas materi wajib sebagai pembekalan untuk anggota KPPS, pihaknya juga memanfaatkan momen Bimtek sebagai ajang memantapkan kerjasama anggota nantinya.

Karena, menurutnya, meskipun secara keseluruhan anggota berasal dari satu desa, namun masih ada beberapa belum mengenal satu sama lain.

“ ini sekaligus menjadi forum yang tepat untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain, meskipun ada yang sudah mengenal biar lebih akrab, kan makin baik kedepannya “ Ucap Sigit 

Dijelaskan olehnya, peran sentral KPPS dalam menyukseskan Pilkada nanti kurang lebih berasal dari sikap kerjasama kompak antar anggota, sehingga jika salah satu dari mereka kurang saling mengenal akan merepotkan.

Menurut Rasmi, Ketua KPPS 07, pemantapan kerukunan anggota penting kiranya untuk memberikan rasa kekeluargaan satu sama lain untuk mewujudkan jalinan kerjasama yang baik. 

“ Dari banyaknya anggota, pasti ada yang belum kenal lah, jadi ini penting dilakukan oleh PPS selagi Bimtek, sangat bermanfaat pokoknya” Tandasnya

Diketahui, jumlah anggota KPPS Desa Tegalpingen berjumlah 65 orang, dengan pembagian di 9 TPS.

Teknis materi bimtek juga membahas prosedur pemilihan menjelang hari H pilkada. Seperti bahasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) di TPS yang mengalami beberapa pembaruan karena dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Akhir Kegiatan Bimtek ditutup dengan simulasi soal pencatatan hasil pemilihan untuk setiap kelompok dari 9 TPS yang hadir. (gyh)

Admin

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: