GRANAT Kota Langsa, "Karena Guru, Masa Depan Yang Cerah Ada Dalam Genggaman" SELAMAT HARI GURU

0 Comments

Kota Langsa - Barometer99.com
Hari Guru Nasional diperingkati setiap tanggal 25 November oleh Pemerintah Republik Indonesia dan warga masyarakatnya.
Tahun 2020 ini, peringatan Hari Guru Nasional sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19.
Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah - sekolah pun sementara harus ditutup alias di liburkan untuk pembelajaran tatap muka, oleh guru terus berupaya untuk melaksanakan pembelajaran secara virtual, Jum'at 27 November 2020.

Sebagai penghormatan kepada guru, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden No. 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Sejarah Hari Guru Nasional bermula dari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia atau disingkat PGRI.


Beranjak dari sejarah singkat itu, Ketua DPC ─óRANAT Kota Langsa yang juga ketua Komite SMP Negeri 1 Langsa, Islamsyah MTA, ST., menyampaikan Ucapan selamat atas peringatan Hari Guru Nasional
Tema : "Bangkitkan semangat, wujudkan merdeka belajar".
Islamsyah MTA mengajak segenap Pengurus DPC GRANAT Kota Langsa serta Wali Murid yang pernah Anaknya belajar di SMPN 1 Langsa untuk berdua atas kesehatan dan keselematan para Guru. Hal senada juga berlaku untuk kita semua masyarakat indonesia yang tidak pernah melupakan sosok guru dari mulai dini sampai saat ini dan sampai akhir hayat kita. "*Tanpa guru saya tidak mungkin bisa seperti ini*" dan orang hebat bisa membuat beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu bisa melahirkan ribuan orang-orang hebat. Tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa, tapi ingatlah bahwa Guru utama kita adalah Kedua orang tua kita, Imbuh, Islamsyah MTA yang lebih akrabnya di sapa Jhon Patykawa.

Karena itu, meski tidak bisa bersua dengan para guru, kita bisa memberikan ucapan Selamat Hari Guru kepada guru-guru kesayangan kita yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan kita.

Apalah artinya kita tanpa sosok guru yang telah memberikan kita berbagai macam ilmu saat di sekolah dan lingkungan masyarakat lainnya. mumpung masih moment hari guru tak ada salahnya kita mengirimkan ucapan ini secara pribadi ataupun melalui medsos, "Bhaktimu Mencerdaskan Negeri Tak Akan Terlupakan wahai Guruku" dan dirinya mengharapkan Kepada para guru agar senantiasa secara terus menerus mengkampanyekan anti Narkoba di lingkungan sekitar serta kepada seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan kepada wali murid untuk terus mendeteksi anak- anaknya dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta pengaruh perjudian, pungkas Ketua DPC GRANAT Kota Langsa.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: