Hermansyah Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Hipmi Sumsel Periode 2020-2023

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Palembang

Himpunan pengusaha muda indonesia (HIMPMI) Sumatra selatan (Sumsel) gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) di Aula Exelton Hotel, Sabtu (21/11/2020) dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua Umum terpilih BPD HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari mengatakan, ia akan mengajak seluruh BPD dan BPC HIPMI Sumsel mengakomodir pengussaha baik di atas dan di bawah. Hal itu agar para UMKM di Sumsel bisa menguasai pasar mulia dari Sumsel, nasional dan internasional.

“Kita bersinergi dengan para pengusaha makro seperti bisnis dan lain-lainnya. Dan untuk di level bawah kita bermain di UMKM yang akan melibatkan UMKM kreatif dan kuliner. Kita ingin UMKM naik kelas,” kata Herman.

Kemudian kata Herman, agar para pengusaha kedepan bisa naik kelas dan bisa merasakan manfaatnya bergabung di HIPMI Sumsel, ia akan melakukan eksistensi pemasaran, "Terkhusus dimasa Pandemi saat ini, HIPMI Sumsel akan mengadakan promosi gratis dan promo lainnya dengannmelibatkan para selebgram dan instansi terkait, sehingga manfaatnya bisa lebih terasa," bebernya.

Ketika ditanya target 1000 anggota dari BPP, dirinya mengatakan, dalam waktu dekat secepatnya akan terealisasi. Karena dirinya tidak memikirkan berapa banyak anggotanya, tapi yang terpenting semua jalannya bagus agar kedepan bisa lebih baik.

“Target 1000 anggota itu Alhamdulillah akan terealisasi dengan secepatnya, karena untuk sekarang sudah bergabung sekitar 700 orang di BPC di Sumsel. Kalau kita ambil 50 persen saja, berarti sudah ada 650 seluruh BPC 17 Kabupaten kota, insaallah terealisasi,” terangnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap agar HIPMI Sumsel dapat menjadi suatu organisasi milik semua pengusaha muda dan menjadi organisasi yang ekslusif.

“Karena pemerintah ada dibelakangnya. untuk menjadi wadah besar, HIPMI harus bisa membina pemuda yang berprofesi sebagai pengusaha,” kata Deru. (Fera)

Share:
Komentar

Berita Terkini