HKN Ke - 56 Puskesmas Langsa Lama Gelar Kampanye 3M Nasional Dan Bagikan Ratusan Masker Di Kampus Unsam Kota Langsa

0 Comments


Kota Langsa - Barometer99.com 
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 56, Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui Puskesmas Langsa Lama Mengelar acara Kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun Dan Menjaga Jarak (Physical Distancing) Nasional serta dibarengi dengan pembagian Ratusan masker kepada mahasiswa/i Universitas Samudera Kota Langsa, Kamis, 12 November 2020.

Amatan Barometer99.com tampak hadir, dr. Herman, dr. Evans Rizqan Hendrawan, Kapus Langsa Lama, Zuliani SKM. M.Kes beserta Staf dan Ketua Satgas Covid -19 Universitas Samudera (Unsam) Kota Langsa, Dr. Teuku Hasan Basri, S.Pd. M.Pd, dan Kasi Humas , Muamar Khalis beserta jajaran Unsam lainnya.

Dalam kata sambutannya Kadiskes Kota Langsa, dr. Herman melalui Kapus Langsa Lama, Zuliani SKM. M.Kes menyampaikan, Bahwa kami mewakili Dinas Kesehatan kota Langsa mengadakan kegiatan berupa seruan Kampanye 3M  Nasional dan diiringi pembagian masker kepada peserta didik yakni adik-adik mahasiswa/i serta para Dosen, Dekan serta siapa saja yang berada di lingkungan kampus Unsam Kota Langsa ini sesuai dengan arahan atau perintah dari kementerian kesehatan RI melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman, Ujarnya.

Kapus Juga menjelaskan, Sebelumnya kementerian kesehatan RI telah menyalurkan bantuan puluhan ribu masker kepada seluruh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Kemudian di teruskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang ada di daerahnya masing-masing dibarengi panduan tata cara penerapan 3M yang merupakan program Nasional melalui sosialisasi secara rutin kepada masyarakat, Imbuhnya.


"Kepada Adik-adik Mahasiswa/i Unsam Kota Langsa,  Ayo mari bersama kita galakkan program 3M Nasional ini yang penerapannya  berawal dari diri Kita sendiri terlebih dahulu baru penerapan kepada keluarga dan lingkungan sekitar sebagai salah satu Upaya memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid - 19 yang mana nantinya Virus ini dapat segera berangsur hilang, sirna dengan sendirinya, Kata Kapus Langsa Lama, Zuliani SKM. M.Kes mengakhiri.

Sementara, Rektor Unsam Kota Langsa, Dr. Bachtiar Akob. M.Pd melalui Ketua Satgas Covid - 19 Dr. Teuku Hasan Basri, S.Pd. M.Pd menyampaikan, Kami dari Unsam Kota Langsa mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapus beserta Jajaran Puskesmas Langsa Lama dalam melaksanakan kegiatan Kampanye  3M Nasional dan pembagian ratusan masker kepada mahasiswa/i Unsam Kota Langsa hari ini, Ungkapnya.

"Serta tak lupa pula ucapan terima kasih atas pembagian masker kepada peserta didik dan Dosen, Dekan maupun bagi siapa saja yang berada atau beraktifitas di dalam lingkungan Kampus dan dapat terus mengkampanyekan program 3M Nasional ini secara continue dalam Upaya menghentikan atau memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Disaese 2019 (Covid -19) ini dengan semaksimal mungkin, terangnya.

Teuku Hasan Basri yang juga Lulusan Doktor Ahli Mitigasi Bencana ini juga menyampaikan, Bahwa Unsam Kota Langsa akan selalu siap berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Langsa Lama diberbagai hal kesehatan dan  meminta kepada baik itu para peserta didik, Dosen untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru menuju kehidupan new normal, pungkasnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: