Imigrasi Kelas II TPI Langsa Geser 4 WNA ke Rudenim Medan

0 Comments


Kota Langsa - Barometer99.com
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Laksanakan pergeseran 4 (empat) Warga Negara Asing (WNA), 3 (tiga) di antaranya WNA  asal Myanmar dan 1 (satu) WNA asal Thailand ke Rumah Detensi Imigrasi Sumatra Utara Belawan  (Medan) Kamis, 26 November 2020.

Kepala Imgrasi Kelas II TPI Langsa, Darori mengatakan, “Sebelumnya, Pada tanggal 27 Oktober 2020 dilakukan serah terima 4 (empat) Orang WNA dari Lapas Kelas IIB Langsa oleh Kanim Kelas II TPI Langsa. Ke – 4 (empat) WNA tersebut, merupakan Ex Narapidana Narkotika yang telah selesai menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IIB Langsa, Ungkapnya.

Selanjutnya “Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melakukan Pemeriksaan kepada 4 (empat) Orang WNA, dan kemudian ditempatkan pada ruang detensi Kanim Kelas II TPI Langsa”, Imbuhnya.

Darori juga menjelaskan, “Sebelum diberangkatkan menuju Rudenim Medan di Belawan ke 4 (empat) WNA terlebih dahulu dilakukan kegiatan Rapid Test Antigen, selanjutnya petugas yang akan melakukan pengawalan dengan hasil Negatif  Covid-19, Katanya.

“Pada tanggal 26 November 2020, Tim Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melakukan pemindahan ke – 4 (empat) WNA tersebut, ke Rumah Detensi Imigrasi Medan”, Pungkas Kakanim Kelas II TPI Langsa.

Sementara, Kakanwilkumham Aceh, Zulkifli, SH. MH. Menyampaikan, Saya mengapresiasi kinerja keduanya baik itu Lapas IIB Langsa Kota maupun Imigrasi Kelas II TPI Langsa dalam kordinasi bersama atas pemindahan 4 WNA ke Rutdenim Belawan Medan, Kekompakkan dan Sinergitas akan selalu terjaga melalui jalinan Silahturahmi, Tutur Kakawilkumham Aceh Melalui pesan Whatsappnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor     : Korwil Aceh

KORWIL ACEH

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: