Ini Dia Sosok Personel Brimob Yang Turunkan Tugu Roda Kompas Brimob di Dasar Laut Samalona Dihari Ulang Tahun ke-75 Korps Brimob Polri

Editor: Rizqy Zurriyati

Barometer99 - Makassar

Korps Brimob Polri telah merayakan HUT ke-75 Korps Brimob Polri pada tanggal 14 November 2020 lalu. Seluruh pasukan Brimob yang berada di Mako Brimob maupun di Satbrimob Polda lainnya melaksanakan upacara secara virtual. Tak terkecuali di Satbrimob Polda Sulsel yang melaksanakan upacara dan syukuran HUT Brimob di Makosat Brimob Polda Sulsel jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar.

Salah seorang personel Satbrimob Polda Sulsel melakukan hal unik pada saat perayaan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, dia merupakan Bripka Bakti Nusawan yang menurunkan tugu roda Kompas Brimob serta spanduk Dirgahayu Ke-75 Korps Brimob Polri di dasar laut Samalona Kota Makassar.

Bripka Bakti bersama 2 (dua) orang rekannya sesama komunitas selam yaitu Moch. Ali Sewa (Pensiunan KPLP dan Atlit selam pertama Sulsel) dan Silfandy Maleo (Scuba Jeepers) melakukan penyelaman dengan menurunkan tugu roda Kompas Brimob dan spanduk HUT Brimob.

Lengkap dengan alat selamnya dan pakaian lorengnya, Bripka Bakti Nusawan sangat bersemangat untuk memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri di dasar laut Samalona.

Ia (Bakti) mengatakan "dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri saya mengajak teman-teman saya dari Komunitas selam untuk menurunkan tugu roda Kompas Brimob dan spanduk yang bertuliskan Dirgahayu Korps Brimob Polri,"ucapnya.

"Hal ini telah lama saya siapkan, mulai dari pembuatan tugu dan spanduk yang rencananya saya akan turunkan saat HUT Brimob ke-75, dan Alhamdulillah bisa terlaksana pada 14 November lalu," ungkap Bakti.

Saat dikonfirmasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

"Jadi benar ada personel kami yang melakukan penyelaman dan menurunkan tugu roda Kompas Brimob dan spanduk Dirgahayu Ke-75 Korps Brimob Polri di dasar laut Samalona," ucapnya (Anis).

"Hal ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Korps kami yaitu Korps Brimob Polri, yang dimana tepat dihari Sabtu (14/11/2020) kemarin kami seluruh Indonesia merayakan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, jadi apa yang dilakukan Bripka Bakti Nusawan ini kita dukung," tambah mantan Dansat Brimob Sulbar itu.

Muhammad Anis (Dansat Brimob) menegaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk merayakan HUT ke-75 Korps Brimob Polri.

"Kegiatan yang dilakukan personel kami itu sangat bagus untuk merayakan HUT ke-75 Korps Brimob Polri, hal itu juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang menunjukkan bahwa kita tidak hanya di daratan saja hadir untuk masyarakat, tetapi juga dilaut kami hadir untuk masyarakat," pungkas Muhammad Anis.

Share:
Komentar

Berita Terkini