Kades Muara Telita "Material Tanah Dari Lokasi Batu Harus Dibersihkan"

0 Comments

 


Barometer99 - Rejang Lebong

Pemerintah Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu berharap pihak dari PT Sindang Brothers supaya membersihkan matreal tanah yang ada di jalan di sawangan desa persisnya di tempat penumpukan matreal batu supay di bersihkan.

Sebab Matreal tanah yang menempel di ban kendaraan yang keluar dari lokasi itu menempel di ban dan lepas di jalan saat kedaraan keluar, sehingga matreal tanah itu jalan menjadi licin saat hari hujan.

Selain itu, bila hari  panas atau cuaca terang matreal yang ada di jalan itu menimbulakan debu di sepanjang jalan hingga ke rumah warga.

"Kita sudah pernah memberitahu ke pihak pelaksananya di lokasi penumpukan batu itu, bila ada matreal tanah di jalan supaya cepat di bersihkan dengan cara di semprot menggunakan mesin air supaya jalan tidak licin," ungkap IBrahim selaku Kepala Desa Muara Telita.

Jika tidak di bersihkan bila hujan jalan licin, tidak menutup kemungkinan akan terjadi laka tunggal dan laka lantas sebab jalan itu sangat ramai di lintasi kendaraan," terangnya. 

Selain itu bila panas jalan berdebu dan debunya hingga ke rumah warga kita yang ada di desa.

Diceritakan Kades, lokasi penumpukan batu hanya sementara sebab dari lokasi batu yang ada di Desa Belumai di angkut dan di tumpuk di lokasi di sawangan desa kita itu  menggunakan mobil Damtruk dan selanjutnya batu yang sudah di tumpuk itu di angkut kembali menggunakan mobil Fuso dan di bawa ke luar daerah menuju ke Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan.

"Lokasi yang ada di sawangan desa kita itu hanya untuk menumpuk.batu sementara saja dan selanjutnya di angkut lagi.

Itulah gumpalam matreal tanah dari lokasi itu ,matreal tanahnya banyak menempel di ban sebab armadanya yang mengangkut mobil jenis Fuso," pungkasnya. (Grng)

Rizqy Zurriyati

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: