Wakil Walikota Langsa Lantik Said Mahdar Sebagai Ketua Sako Pengayoman Lapas IIB Langsa

Editor: KORWIL ACEH
Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Didampingi Kalapas IIB, Ketika Melantik Dan Meresmikan Majelis Bimbingan SAKO Pengayoman DiLapas IIB Langsa Kota, Rabu, 19 November 2020.
(Barometer99.com - Aceh)


Kota Langsa - Barometer99.com
Lapas Kelas IIB Langsa Terus berbenah dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap publik secara continue terus dilakukan, salah satunya dengan terbentuknya Komunitas Pramuka di dalam Lapas Kelas IIB Langsa, Selasa, 18 November 2020.

Pengukuhan Pembentukan Komunitas Pramuka di Lapas Kelas IIB Langsa di dahulukan dengan dilaksanakan Upacara Pelantikan Pengurus Pramuka Satuan Komunitas Pengayoman dan Pelantikan Majelis Bimbingan Satuan Komunikasi (SAKO) yang di pimpin langsung Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Langsa.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Langsa Langsa, menunjuk Kalapas Kelas IIB Langsa Drs. Said Mahdar, SH Sebagai Ketua Pengurus Majelis Bimbingan Satuan Komunitas (SAKO) Dan Kasi Binagiatja T. Derawan Sebagai Ketua Pengurus Satuan Komunitas Pengayoman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa.

Kalapas Kelas IIB Langsa, Drs. Said Mahdar, SH yang juga Ketua Pengurus Majelis Bimbingan Satuan Komunitas (SAKO) Lapas Kelas IIB Langsa, sangat mengharapkan dukungan masyarakat luar serta pemerintah daerah. Karena program ke pramukaan merupakan sebuah proses Asismilsi warga binaan yang sifatnya tidak ekslusif, tetapi bersifat inklusif yang bertujuan sebagai Reintegrasi Warga Binaan Terhadap Masyarakat sekitar.


Tampak hadir, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, Kalapas IIB Langsa Kota, Drs. Said Mahdar SH, Kadisdikbud Kita Langsa, Dra. Suhartini M.Pd, Perwakilan Lapas Narkotika, Hasan Basri SH, Perwakilan Kajari, Kasi Pidum, Zulhelmi SH, Perwakilan Imgrasi Kelas II TPI Kuala Langsa, Kasi Insarkom, Jaka dan Para Tamu undangan serta petugas Lapas IIB Langsa Secara keseluruhan.

"Dengan dibentuknya Komunitas Pramuka di Lapas Kelas IIB Langsa akan menjadi entri point, bahwasanya warga binaan juga dapat membentuk komunitas yang baik, serta juga sebagai pembentukan karakter maupun kepercayaan sebagai bekal pada saat nanti kembali ke masyarakat nanti." kata Said Mahdar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Aceh, Zulkifli, SH, MH memberikan Apresiasi kepada Lapas Kelas IIB Langsa Terhadap pembenahan dan trobosan yang terus dilakukan. “Saya mendukung dan mengapresiasi atas inisiatif Lapas Kelas IIB Langsa dalam kegiatan pelantikan pengurus Satuan Komunitas Pramuka Pengayoman dengan membangun sinergitas dan kerja sama antar instansi, Ujar Zulkifli.

Lanjut Kakanwil zulkifli, SH, MH yang akan mengakhiri tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kakanwil Aceh dalam rangka memasuki masa pensiun, Maka sesuai dengan tugas dan fungsi pembinaan dan pembimbingan di Lapas, adanya komunitas ini nantinya akan dapat mengakomodir kebutuhan pemulihan sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat kembali ke lingkungan masyarakat seperti sedia kala. Saya berharap, Kegiatan ini akan selalu berkelanjutan dan berkesinambungan, dari generasi ke generasi, hingga antar pengurus. Selamat dan Sukses Pengurus Satuan Komunitas Pengayoman Lapas Langsa, Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan, Imbuhnya.

Tambahnya, Pada kesempatan saya juga mengucapkan terima Kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum & Ham khususnya Knatir Wilayah beserta UPT dalam wilayah provinsi Aceh dan Tak pula, Permintaan Ma'af saya bila ada yang kurang berkenan selama saya memimpin di Aceh Tutupnya.

Laporan : Kaperwil Aceh
Editor : Korwil Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini